oleh

Seketaris DPD Partai Gelora Lakukan Penanaman Pohon Durian Untuk Mendukung Pemerintah Dalam Program Gerakan Pelestarian Lingkungan Hidup

KabarSulSelIndonesia – MESUJI

Yusriyanto seketaris DPD Kabupaten Mesuji partai Gelombang Rakyat(Gelora) Indonesia melakukan penanaman pohon durian untuk mendukung pemeritah dalam program gerakan pelestarian lingkungan hidup.

 

Penanaman pohon durian tersebut di lakukan di lahan kosong pekarangan Rumah beliau dan beliau pun mengajak tetangga sebelah rumahnya agar ikut menanam pohon durian.

Kegiatan penanaman pohon ini serentak se-Lampung atas intruksi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Samsani Sudrajat, yang sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon durian di beberapa tempat yang berada di Bandar Lampung, jelas Yusriyanto selaku Seketaris Partai Gelora Indonesia Kabupaten Mesuji, Selasa(04/12/2022).

 

“Memang cukup lama untuk mendapatkan hasil dari tanaman durian ini. Namun kalau sudah panen, maka hasilnya bisa meningkatkan perekonomian keluarga dan dapat sebegai pelestarian linkungan hidup,” terangnya.

 

Dirinya berharap warga agar bisa ikut serta menanam pohon durian tersebut. Agar nantinya pertumbuhan bisa dengan baik. Dan warga dapat menikmati hasilnya bila ikutserta menanam pohon durian.

“Dalam beberapa hari ini, Insya Allah saya akan ke Kantor DPW di Bandar Lampung untuk mengambil atau meminta lagi bibit tersebut, karena ada beberapa warga Desa yang ada di Kecamatan Simpang Pematang serta Kecamatan Panca Jaya yang akan ikut serta menanam pohon durian seperti dari Desa Simpang Mesuji, Budiaji, Ajijaya, Margo Rahayu, Adi Mulyo, Adiluhur, Fajar Baru, Fajar Asri dan Fajar Indah,” ungkapnya.

 

Atas nama keluarga, saya ucapkan terimakasih kepada Partai Gelora Indonesia khususnya buat om Yusri yang telah membagi atau memberi bibit pohon durian kepada saya. Memang tidak tau kapan besarnya atau berbuahnya namun tetap akan saya jaga serta saya rawat agar tumbuh dan cepat berbuah. Kan kalau sudah berbuah dapat dinikmati keluarga kami khususnya buat anak saya dan tidak beli lagi dipasar ketika musim durian, ucap Hartoyo selaku tetangga seketaris partai Gelora Kabupaten Mesuji.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya