oleh

Sebanyak 848 ASN dan PJLP Kantor Wali Kota Jakut Sudah Divaksin

KSI DKI Jakarta – Vaksinasi COVID -19 fase pertama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara telah berakhir pada Rabu (10/3). Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari itu diikuti sebanyak 848 ASN dan PJLP.

“Hari ini terakhir kita laksanakan vaksinasi COVID-19 bagi ASN dan PJLP yang bertugas di kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Total peserta yang berhasil divaksin sebanyak 848 orang,” jelas Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr.Yudi Dimyati saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (10/03/2021).

Ia menjabarkan, sebanyak 271 orang divaksinasi pada hari pertama Senin (8/3), 249 orang pada hari kedua, Selasa (9/3) dan 328 orang pada hari ketiga, Rabu (10/3). Vaksinasi ini akan kembali digelar untuk fase kedua di lantai 2 Balai Yos Sudarso pada 14 hari ke depan.

Sedangkan untuk ASN dan PJLP yang dinyatakan ditunda saat proses pemeriksaan kesehatan bisa kembali mengikuti vaksinasi di tahap kedua. “Selama tiga hari pelaksanaan ada 24 orang yang pemberian vaksinnya harus ditunda karena riwayat penyakitnya seperti hipertensi dan sebagainya. Nanti bisa ikut lagi tapi harus tetap mengikuti proses skrining kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Kita siapkan empat meja pemeriksaan mulai dari pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi selama 30 menit,” ungkapnya.

Selama tiga hari, program vaksinasi COVID-19 fase pertama bagi ASN dan PJLP berlangsung secara serentak di wilayah Jakarta Utara. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar nanti akan dilanjutkan dengan sasaran penerima vaksinnya adalah tokoh agama,” tutur dr.Yudi. (Bsh)

Komentar

Berita Lainnya