oleh

Puluhan Petugas Pernah Terpapar, Vaksinasi Covid-19 Bagi Petugas Dukcapil Dirasa Tepat

KSI DKI Jakarta – Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara Edward Idris mengapresiasi Puskesmas Kecamatan Koja yang memberikan kebijakan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bagi petugasnya. Vaksinasi ini tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri petugas terhadap penyebaran Covid-19 dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kesempatan vaksinasi Covid-19. Ini merupakan hasil koordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Koja kemarin agar petugas kami diberikan vaksinasi,” kata Edward saat ditemui di Vaksinasi Covid-19 dinamis di Pos Pemadam Kebakaran Sektor Koja, Jakarta Utara, Rabu (10/03/2021)

Diungkapkannya, vaksinasi ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri petugas melalui efek peningkatan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang dari penyebaran Covid-19 dalam aktifitas pelayanan masyarakat. Apalagi sudah lebih dari sepuluh petugas pernah terpapar (penyintas) Covid-19 termasuk dirinya.

“Kami berharap dari teman-teman petugas yang sudah divaksinasi ini mudah-mudahan punya percaya diri terutama dalam menghadapi pelayanan publik karena kita sering kontak langsung dengan masyarakat. Sudah lebih dari sepuluh petugas kami yang terpapar Covid-19 kemarin, mangkanya kami sangat berharap dilibatkan dalam program vaksin ini. Alhamdulillah diberikan kebijaksanaan,” ungkapnya.

Untuk di lokasi vaksinasi Covid-19 dinamis ini, dijelaskannya hanya diikuti sebanyak 53 orang yang bertugas di Kantor Suku Dinas Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara. Sedangkan 147 orang lainnya mengikuti vaksinasi Covid-19 sesuai dengan lokasi tugas yang ditunjuk masing-masing kecamatan.

“Total petugas kami baik yang bertugas di kantor Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara dan 31 kelurahan sebanyak 200 orang. Terdiri dari 47 ASN (Aparatur Sipil Negara) dan 153 tenaga PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan),” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Puskesmas Kecamatan Koja menggelar vaksinasi Covid-19 dinamis bagi empat instansi Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Utara yang berdomisili di kawasan Kecamatan Koja dengan total 216 petugas.

Keempat UKPD yang ini berasal dari Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan, Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertrans) Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara. (Bsh)

Komentar

Berita Lainnya