oleh

PT WHW kembali Salurkan Bantuan CSR untuk acara Adat Melayu Dayak dan Kesehatan

KSI Kalbar. Untuk kesekian kalinya PT  Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke masyarakat di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Bantuan tersebut berfokus pada kegiatan pelestarian budaya dan kesehatan masyarakat.

Menyalurkan batuan tes usap atau swab metode PCR TCM (Tes Cepat Molekuler) secara gratis.

Dalam hal ini CSR PT WHW membantu dua penyelenggaraan Budaya dan Adat khas Kalimantan Barat, dengan ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan ritual tahunan Adat Melayu Siang Kampung dan Gawai Adat Dayak Bapalas Benua.

Dimana sebelumnya, bantuan ini diberikan kepada puluhan petugas medis, namun kali ini mereka membantu empat petugas kepolisian setempat dalam upaya pencegahan risiko tertular Covid-19.

Adapun pelaksanaan serah terima kedua sektor bantuan tersebut dilaksanakan mulai November hingga Desember 2020.

Direktur PT WHW, Boni Subekti mengatakan, ragam bantuan CSR dilaksanakan secara berkelanjutan karena pelaksanaan CSR itu sudah menjadi amanat untuk kepatuhan terhadap Peraturan Menteri ESDM No. 41 tahun 2016 tentang Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat.

Setiap pembangunan harus berkomitmen tetap menjaga lingkungan, kesehatan, dan menghargai nilai-nilai sosial budaya masyarakat termasuk didalamnya adalah masyarakat adat dan warisan budaya setempat,” kata Boni Subekti, Selasa (8/12/2020).

secara terpisah Salah satu penerima bantuan CSR PT WHW yakni Kepala Dusun Sungai Tengar, Aguslan Siregar mengucapkan, terima kasih kepada PT WHW yang peduli dan berkomitmen dalam melestarikan budaya Kalimantan Barat.

aguslan seregar menyalurkan bantuan ke warga kami untuk menggelar adat budaya Melayu Siang Kampung. Secara turun menurun budaya ini kami lestarikan sebagai ungkap rasa syukur dan memohon agar warganya yang bekerja sebagai nelayan diberi keselamatan dan kemakmuran,” ungkap Aguslan.

Sementara itu, bantuan CSR PT WHW pada Kegiatan Gawai Adat Dayak Bapalas Benua yang digelar di Desa Mekar Utama, Kendawangan, pada Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan tersebut adalah kegiatan Adat Dayak yang dilaksanakan sebagai warisan budaya setempat yang bertujuan untuk membersihkan kampung agar masyarakat mendapatkan keselamatan dan terhindar dari bencana. (agt)

Editor  : Noval Verdian 

Komentar

Berita Lainnya