oleh

Polsek Bekasi Kota Gelar Gerai Vaksin Merdeka

Bekasi, KSi – Sebagai Bentuk kerjasama TNI/ Polri untuk membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat, Polsek Bekasi Kota Gelar Gerai Vaksin Merdeka TNI/ Polri di Ruang Serba guna Polsek Bekasi Kota, Jln.Jend Sudirman No.100 Kranji Bekasi Barat, Senin, ( 26/07/2021).
Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, SH, MH mengatakan, ” Pelaksanaan Kegiatan ini merupakan kerjasama TNI / Polri kepada Masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat guna mencegah dan melawan Covid 19,” Kata Kapolsek.
Lebih lanjut kata kapolsek, Masyarakat yang datang ke Polsek Bekasi Kota, diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan covid 19, Menyerahkan Foto Copi KTP ke Petugas Pendaftaran, Selanjutnya menunggu ditempat yang sudah disiapkan.Setelah mendapat giliran masyarakat yang akan di Vaksin dilakukan pengecekan tekanan darah apabila memenuhi syarat langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Serta wawancara singkat yang dilakukan petugas medis tentang kondisi kesehatan dan riwayat masyarakat yang akan divaksin.

Petugas yang dilibatkan dalam vaksinisasi gratis ini antara lain Petugas Medis Stikes Bani Saĺeh Sebanyak 3 Petugas Pimpinan Dr AZHAR), dan 7 ( Tujuh ) Personil Polsek Bekasi Kota Pimpinan Kapolsek Bekasi Kota.

Untuk perlengkapan Posko Vaksin Gratis disiapkan APD, Vaksin Sinovac 10 Vial untuk 100 orang, Tempat cuci tangan plus sabun, Thermogun/ pengukur suhu tubuh, Absensi dan mengisi data warga yang melaksanakan Vaksin dengan membawa foto copy KTP, Blangko hasil Vaksin, Masker, Face Shield, Sarung tangan, Hand Sanitizer, serta Mobil Ambulance.

Setelah dilakukan Vaksin, masyarakat diminta untuk menunggu diruang tunggu lebih kurang 30 ( tiga puluh ) menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan dan mendapatkan blangko hasil dari pemeriksaan vaksin.” Masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada TNI/ Polri untuk kegiatan vaksin Merdeka ini, 130 orang sudah di vaksin hari ini, ” lanjut Kapolsek, Senin, ( 26/ 07/ 2021).

Situasi kegiatan berjalan aman dan kondusif.

(ERP)
Sumber : Kapolsek Bekasi Kota

Komentar

Berita Lainnya