oleh

Polda Kalimantan Barat Menggelar Operasi Pekat II 2021 Penindakan Premanisme

KabarSulselIndonesia (Kalimantan Barat)

Menjelang di penghujung tahun 2021 tepatnya hari ke-7 di bulan Desember pelaksanaan Operasi Pekat II, untuk melakukan Penertiban tindak pidana premanisme, penertiban Operasi berhasil dilakukan di 3 lokasi, SPBU Imam bonjol, SPBU Sungai jawi dan SPBU Kota batu. Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan penertiban tersebut, Petugas mengamankan satu pelaku tindak pidana premanisme, kemudian diberikan arahan serta pembinaan agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Pasalnya warga kerap kali merasa tidak nyaman akan kehadiran para preman yang terkadang membuat keributan di spbu tersebut.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol Wira Prayatna, mengatakan bahwa operasi pekat ini akan terus melaksanakan kegiatan penertiban hingga spbu tersebut bersih dari aksi premanisme.

Tidak semua preman bermotif bisnis kejahatan yang terorganisir, ada preman yang dilatar belakangi desakan ekonomi yang memaksanya melakukan itu.

Bagi preman yang terdesak ekonomi selayaknya diberikan pembinaan dan jika ada pekerjaan yang layak juga disarankan bekerja dengan baik.

“Pendekatannya lebih bersifat humanis dan pembinaannya pun beda dengan preman bermotif bisnis yang terorganisir. Saya berharap, untuk pembinaan preman jangan hanya dilakukan oleh polisi tetapi juga instansi lainnya seperti dinas sosial, agar komperhensif penanganannya, dan preman insaf serta ada pekerjaan yang lebih baik untuk mereka,” ujarnya.(agt/humpol)

Komentar

Berita Lainnya