oleh

Peringati HKN Ke-57 Gelar Senam Bersama di Desa Adi Luhur

KabarSulselIndonesia (Mesuji-Lampung)

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos.,M.Han., mengikuti senam bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” digelar di Lapangan Desa Adi Luhur. Sedangkan pejabat yang menghadiri pada acara tersebut yaitu Bupati Mesuji H. Saply TH, Damdim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, Ibu team penggerak PKK, Wakil Bupati Mesuji, Kapolsek Simpang Pematang, seluruh Camat serta ibu Camat se-Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Anggota Dewan dapil simpang pematang dan panca jaya.

Ketua Umum Organisasi Dharma Wanita, Kepala SKPD, Pejabat eselon lll dan eselon lV, Ketua organisasi profesi (IDI, IBI, PPMI), Para Donatur, seluruh team kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Mesuji, Direktur Rumah sakit dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji.

Dandim Letkol Kav Joko Sunarto mengatakan bahwa pada Tahun 2021 dapat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, yang diperingati disetiap tanggal 12 November, kata Dandim 0426 Tulang Bawang ketika di konfirmasi awak media ini, Selasa(16/11/2021).

“Dan dalam kurun waktu 57 Tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Serta perjuangan ini kita laksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing,” ucap Letkol Kav Joko Sunarto.

Lanjutnya, Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021 merupakan momentum untuk bersyukur di era pandemi dan mengingatkan semua tentang pentingnya kesehatan.

”Kita harus membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Semoga Allah SWT senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat-sejahtera,” ujarnya Dandim.

Setelah senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyelenggaraan sertifikat Akreditasi, penyerahan penghargaan kepada Puskesmas dan Posyandu. Bahkan menyerahkan bingkisan kepada masyarakat sekitar. (M.Amin)

Komentar

Berita Lainnya