oleh

Nurtang Peraih Perak Sea Games Dapat Beasiswa Penuh di Universitas Muhammadiyah

PALOPO — Universitas Muhammadiyah Palopo (UM) menyerahkan besiswa penuh kepada pahlawan olahraga Nurtang, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi membanggakan yang diraihnya.

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Dr. Saju SE,.MM, di lantai 3 Rektorat UM Palopo, Kamis (19/5/2022).

Nurtang, yang tercatat sebagai Mahasiswa Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Palopo berhasil membuat bangga Kampus tempat ia menuntut ilmu. Termasuk Salju yang sempat meneteskan air mata haru saat menyambut kedatangan Nurtang di kampus yang ia pimpin itu.

Salju dalam sambutannya mengatakan Nurtang telah memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara.

“Prestasi seperti ini adalah prestasi yang sangat langka, sebagai wujud kepedulian dan dorongan kepada mahasiswa yang lain agar bisa termotivasi serta ikut berprestasi, untuk itu kami meberikan dorongan secara maksimal,” kata Salju.

Selain itu, Salju menyebut prestasi yang diraih Nurtang, mewakili Indonesia pada perhelatan Sea Games di Vietnam harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak termasuk Pemerintah.

“Prestasi yang Nurtang ini harus diberikan perhatian dan penghargaan besar, penghargaan yang kami maksud dalam hal ini Pemerintah harus betul-betul memberikan perhatian terhadap anak bangsa. Kita sangat prihatin ada anak bangsa yang mempunyai prestasi seperti ini tapi kurang perhatian,” ujar Salju.

“Dan kita berharap Pemerintah akan punya kebijakan kedepan, seharusnya Pemerintah itu harus ada jaminan terhadap mereka yang punya prestasi yang telah membawa nama baik bangsa dan negara,” lanjutnya.

Selain itu, Salju menyebut Kampus UM Palopo, memberikan beasiswa kepada Atlit Dayung Peraih medali perak itu sampai ia menyelesaikan Studinya di UM Palopo.

“Anak seperti Nurtang ini harus ada perhatian khusus. Pemerintah kota Palopo juga harus memberikan perhatian yang khusus bagi anak berprestasi seperti ini. Karena prestasi yang diraih oleh Nurtang bukanlah hal yang mudah,” tandasnya.

Nurtang, diundang khusus oleh civitas akademik UM Palopo bersama orang tuanya untuk menerima besaiswa. Nurtang saat perjalanan dari rumah ke Kampus diarak puluhan mahasiswa dan dosen UM Palopo. (*)

Komentar

Berita Lainnya