oleh

Implementasikan Binter di Daerah Operasi, Yonif R 301/PKS Kembali Aktifkan Sekolah

PUNCAK JAYA – Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P., aktifkan Sekolah Dasar (SD) Inpres Aulakme Distrik Kalome di Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, sejak tahun 2018 sempat tidak digunakan, karena situasi keamanan yang tidak menentu.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi seusai kegiatan mendampingi Kasdam III/Slw di TMP Cikutra Jalan Pahlawan No. 382 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).

“Benar, SD Inpres Aulakme di Distrik Kalome telah difungsikan kembali, hal itu atas dasar laporan dari Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany kepada Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pada Minggu, 15 Mei 2022, kemarin,” tegas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Lanjutnya menyampaikan, Dansatgas Yonif R 301/PKS pun sebelumnya telah mengaktifkan Sekolah Dasar Negeri I Kalome dan sekarang memfungsikan kembali SD Inpres Aulakme. Ke dua sekolah tersebut sempat terhenti dalam proses belajar mengajar, pasalnya situasi keamanan dan musibah penyebaran Covid- 19, serta kurangnya tenaga pendidik di daerah tersebut.

“Dansatgas Yonif R 3O1/PKS ini, sudah tepat menjalankan tugas operasinya untuk mendukung tugas pokok Korem, satu diantaranya telah melakukan tindakan yang akan berdampak terhadap kesejehteraan masyarakat bidang Pendidikan. Selain itu, dengan mengambil keputusan itu akan mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD, juga telah menunjukkan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara professional,” tuturnya.

Senada disampaikan Dansatgas Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany mengatakan, SD Inpres Aulakme, di Distrik Kalome diaktifkan kembali yang sempat tidak digunakan sesuai fungsinya dari sejak tahun 2018, dikarenakan sempat perang suku, dan adanya penyebaran Covid- 19, juga keterbatasan tenaga pendidik.

“Alhamdulillah, pada hari Minggu, 15 Mei 2022 kemarin, sebelum melaksanakan proses belajar untuk Anak-Anak SD Inpres Aulakme, kami memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada para orang tua yang ada di Distrik Kalome, mendapat sambutan baik dari para orang tua dan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Kepala Distrik Kolome, Kepala BPBD, serta Perwakilan tenaga pendidik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, Sargas Yonif R 301/PKS dipimpin Lettu Inf Adhega melakukan penyuluhan tentang kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan termasuk memberikan kesempatan kepada warga dapat melakukan berobat ke Pos Satgas Yonif R 301/PKS terdekat. (*)

Komentar

Berita Lainnya