Kisah Insipratif dari Salah Satu Putra Wajo, Sulsel

Wajo, Sulsel – Menelisik kisah salah seorang figur yang dapat memberikan inspirasi dari seluruh kisah – kisah beliau, ya, beliau ialah Drs, H. Huseng kaco, Mpd.

Dari penelusuran rekam jejak beliau, sempat menjadi Kepala Sekolah SMP N 1 Sngkang Kab, Wajo Sulsel. Selain Itu beliau juga dikenal sebagai sosok yang sangat berjasa melopori lahirnya “Kelas Aksel” di Spensa, dimana, beliau dalam karyanya dibantu oleh Bapak H. Marzuki, S.Pd, M. Si.

Dalam sebuah tanggapannya, Bapak Muh. Aspahrain S.Pd., M.Si mengungkapkan tentang anaknya yang mengenal beliau dengan kedisplinan dan kerja kerasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Drs. Ahmad Riadi M.M selaku Guru yang dimasa lampau menjadi salah satu sahabat dengan Phitegantropus Valeo Javanicus.

“Kami semua meyakini bahwa alumni “Aksel Spensa” menjadi aset Wajo yang suatu ketika bisa menjadi Pendobrak serta pelopor bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Wajo khususnya dan Indonesia pada umumnya, jadi saya berharap jika anakku suatu saat mendapatkan kesuksesan berhasil jangan pernah melupakan tanah leluhur yang membesarkan kita semuanya.” Ucap harap serta doa untuk beliau.

Dari kisah diatas, tentu kita dapat memetik beberapa pelajaran berharga yang dijalani oleh sosok tersebut. Dimana, ada kalanya kita sebagai makhluk hidup tentunya akan melewati masa – masa dalam perjalanan kita dengan situasi yang berbeda – beda.

Admin : Redaksi KSi

Komentar