oleh

Kapolsek Johar Baru Mendukung Giat Warga RW 05, Program Ternak Lele

KSI DKI Jakarta – Tiga Pilar Johar Baru pada hari ini Kamis, 21 Januari 2021, sekira pukul 13.00 WIB melaksanakan kunjungan di Rw 05 Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat, tepatnya dikediaman Bapak Heri Purwanto.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi S.H., M.H, Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf. Bona Ventura, Ketua Rw 05 Kel. Johar Baru, Ibu Aminah, Ketua Kelompok KAMI, Ibu Nurjana, Sudin KPKP Walikota Jakarta Pusat, Ibu Yuna, Ibu Kusnia, Ibu Liza, Kasatlk, Kec. johar Baru, Bapak Ajat, serta dihadiri oleh Penyuluh dan Pembimbing Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Pak Burhan.

Program ini diselenggarakan oleh beberapa orang yang mengatasnamakan “Kelompok Mandiri Sejahtera” yang diketuai oleh Ibu Nurjana.

Nurjana mengatakan, “Program ini sudah kami jalankan 1 (satu) tahun ini,” Ungkanya.

Mewakili kelompok ini, Nurjana mengucapkan syukur atas dukungan serta bantuan dari beberapa pihak terkait.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pihak – pihak terkait atas dukungan dan bantuanya, kami pertama kali menerima bantuan dari Bapak Gubernur DKI Jakarta, aparatur wilayah dan Suku Dinas terkait, untuk panen lele sendiri kami sudah masuk untuk ketiga kali panen.” Ujarnya.

Kapolsek Johar Baru Jakarta Pusat dalam program ini sangat memberikan dukungan.

“Kami tiga pilar johar baru mendukung budi daya dalam hal ini ketahanan pangan dimaaa pandemi, manfaatnya dapat meringankan saudara kita yang terpapar covid-19 dengan ketahanan pangan ini. Alhamdulillah saat ini sudah beberapa Rw yang melaksanakan program seperti ini.” Tuturnya.

Kapolsek juga meminta kepada Sudin KPKP untuk meminta bantuan dalam hal memberikan lele dan hydroponic untuk seterusnya dapat dikembangkan.

Dari pantauan kami dilapangan, bukan hanya lele saja, ada pula tanaman sayur mayur.

Reporter : Egi

Admin     : Redaksi KSI

Komentar