oleh

Jajaran Reskrim Polsek Bangko Berhasil Amankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Rohil

KabarSulselIndonesia (Rokan Hilir – Riau)

Jajaran unit Reskrim Polsek bangko kembali berhasil ungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Wilayah Hukum Polres Rohil, Bagan Siapiapi, Jumat 19 November 2021 sekira pukul 11.21 WIB.

Awal mulanya kejadian ini terjadi pada, Sabtu 10 Juli 2021 lalu sekira pukul 10.00 WIB Pagi, pada saat pelapor bernama Haswati berhenti diparkiran toko obat Borobudur di Jalan Sumatera Bagan Kota, Bagansiapiapi dengan maksud ingin membeli obat.

Namun tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung mengambil serta menarik kalung korban dari leher, sehingga kerugian korban ditaksir sekitar Rp 8.000.000 (delapan juta rupiah). Dan berdasarkan rekaman CCTV di tempat kejadian peristiwa (TKP) diketahui bahwa salah satu pelaku adalah TSR yang merupakan residivis.

Selanjutnya, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH memerintahkan tim Opsnal Polsek Bangko yang dikomando langsung oleh Panit 1 Opsnal Polsek Bangko Iptu Jonera Putra untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tindak pidana tersebut.

Setelah beberapa bulan melakukan penyelidikan, akhirnya pada Rabu 17 November 2021 sekira pukul 15.00 WIB tim opsnal Polsek Bangko menemukan titik terang bahwa tersangka yang berinisial TSR berada di jalan gotong royong, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil sedang berada dirumah warga setempat.

Tidak ingin buruan lepas, tim opsnal Polsek Bangko segera meluncur ke TKP. Melihat kedatangan petugas, lalu tersangka melarikan diri dengan cara melewati belakang rumah warga, kemudian berusaha masuk ke dalam sungai, karena persiapan tim Opsnal Bangko sudah matang, maka dilakukan pengepungan dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka TSR.

Selanjutnya team opsnal Polsek Bangko melakukan interogasi dan mendapatkan informasi bahwa pelaku lainnya an. ZF alias EMPG di jalan pedamaran, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Berbekal info tersebut tim opsnal Polsek Bangko kembali mengamankan ZF alias EMPG.

Dari keterangan kedua pelaku, diketahui barang bukti hasil pencurian dengan kekerasan tersebut telah dijual, dari hasil tes urine kedua tersangka negatif Amphethamin dan methampetamin.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH membenarkan kejadian penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jl. Sumatera tersebut, menurut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH ” KEJADIAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN INI MERUPAKAN SALAH SATU PERKARA YANG MENJADI ATENSI BAGI POLSEK BANGKO” SANGAT MERESAHKAN DAN MEMBAHAYAKAN,”
Kapolsek Bangko mengimbau kepada masyarakat agar keluar rumah lebih waspada, tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang dapat mengundang terjadinya tindak pidana, “JANGAN BERIKAN KESEMPATAN KEPADA PELAKU KEJAHATAN” ungkap pria dengan melati satu di pundaknya ini, bersama kita jaga kamtibmas agar Bagan Siapiapi ini lebih aman dan nyaman.

Saat ini kedua pelaku sudah dilakukan penyidikan di Unit reskrim Polsek Bangko.(syafrizal)

Komentar

Berita Lainnya