oleh

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kemenag Wajo, Bupati Amran Mahmud : Mari Berkolaborasi Melawan CoVID-19

KabarSulselIndonesia (Wajo-Sulsel)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau hari lahir Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 jatuh pada hari Selasa, 19 Oktober tahun 1443 H/ 2021 M.

Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammmad SAW yang di kemas dengan tema “Penguatan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh,Siaga,Jiwa dan Raga,” yang bertempat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo,Sengkang 3 November 2021 M/1443 H.

Turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.MSi, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Wajo, Kakan Kemenag Wajo H.Anwar Amin.SAg.MPd beserta Kepala Seksi dan staf serta seluruh Kepala KUA, MI, MTs dan MA Se-Kabupaten Wajo.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan penilaian lomba hias Maulid antar Instansi di Lingkup Kemenag Wajo oleh tim penilai.

Adapun tim penilai dalam kegiatan Maulid tersebut dari Darma Wanita Kemenag Wajo dan Purna Bakti Kemenag Wajo serta tim penilai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.,MSi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya peringatan Maulid Akbar di lingkungan Kementetian Agama Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan,”Kerja keras kita saat ini adalah saling berkolaborasi untuk melawan covid 19, namun kita masih berada di level 3 karena kurangnya melakukan vaksinasi. Dan capaian vaksinasi di Wajo saat ini baru 29.99 % dan di harapkan kepada Pemerintah di akhir bulan Desember tahun ini sudah bisa mencapai 70 %,” ujarnya.

Dalam hal ini Bupati juga berharap, Pemerintah bisa menjadi corong bagi rakyat dalam melakukan vaksinasi di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Wajo agar apa yang dicapai dan diharapkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik, dan level untuk Kabupaten Wajo bisa menurun.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Wajo H. Anwar Amin mengatakan,”Adapun kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW ini merupakan Maulid kali pertama dan ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Ia menambahkan, Maulid akbar Nabi Muhammad SAW saat ini dihadiri oleh Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.,MSi dan Kakanwil Agama Provinsi Sulsel KH.Khaerani serta seluruh jajaran Kemenag Wajo, ujar Anwar. (Humas Kabupaten Wajo)

Komentar

Berita Lainnya