oleh

Bupati Nias Minta Dinas PUPR Tingkatkan Pengawasan dan Kualitas Pembangunan

KabarSulselIndonesia (Nias)

Bupati Nias Yaatulo Gulo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada pelaksanaan pembangunan di Ruas Jalan Lolozasai dan Ladea-Nifaloo Lauru, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (5/11/2021).

Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan kualitas  dari proyek pemerintah yang dilaksanakan rekanan serta memastikan pekerjaan berjalan lancar serta harus selesai sesuai standar kualitas yang ditetapkan.

Saat di lapangan, Bupati mendapatkan beberapa titik yang harus diperbaiki dan meminta dengan tegas agar pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) supaya meningkatkan pengawasan dan waktu pelaksanaannya sesuai dengan yang diatur dalam kontrak.

“Setelah saya cek ada beberapa titik yang harus diperbaiki, tentu harus disesuaikan dengan spesifikasi yang diatur dalam kontrak. Perbaikan harus segera dilaksanakan atau setidak-tidaknya nanti dilakukan dalam masa pemeliharaan,” ujarnya.

Bupati juga meminta Dinas PUPR meningkatkan pengawasan, mengecek kembali kontrak. “Saya minta agar waktu pelaksanaan harus sesuai dengan kontrak. Kalau tidak, akan kita proses sebagai pelanggaran kontrak,” tegasnya.

Sementara, warga sekitar lokasi juga ikut menyaksikan saat Bupati mendatangi ruas jalan yang disebut-sebut pengerjaannya kurang  berkualitas. Sejumlah warga menuturkan, kedatangan Bupati mendadak dan tanpa pemberitahuan. Bupati memeriksa atau mengecek proyek tersebut sehingga mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. (Martaf)

Komentar

Berita Lainnya