oleh

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Jadi Inspektur Upacara di HUT RI yang Ke-76

KSI | Sulsel – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76 tahun di Halaman Kantor Bupati Barru, Jln. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Swlatan, Selasa (17/8/2021).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Basri Danramil 1405/06 Barru, Perwira Upacara Lettu Inf Danramil 1405/08 Tanete Riaja dan selaku Komandan PASKIBRAKA Pelda Taqwa Babinsa Desa Tompo.

Ucapan diawali Laporan Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan Pasukan PASKIBRAKA Sejumlah 70 Orang yang diiringi Lagu Indonesia Raya.

Peringatan hari ulang tahun Indonesia ini di laksanakan dengan penuh Protokol Kesehatan dengan pembatasan jumlah hadirin.

Peserta yang hadir pun nampak dengan masker merah putih sebagai simbol Nasionalisme Kebangsaan.

Upacara HUT RI yang Ke 76 digelar berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tampa di hadiri sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Barru karena di gelar sesuai Protokol Kesehatan Covid19.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 76 tahun ini memberikan kita semangat untuk terus berjuang bersama melawan virus covid-19.

Meski berlangsung dengan penuh Protokol Kesehatan,pengibaran Sang Saka Merah Putih tetap berkibar gagah dengan semangat Nasionalisme Anak Bangsa.

Sebagai bentuk apresiasi untuk para Pejuang yang telah mengukir Sejarah di tanah Air.

Selepas peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke 76, adapun Penyerahan Remisi Umum bagi narapidana anak dan Tahanan 159 Orang yang diberikan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang didampingi Ketua Tim PKK Kabupaten Barru Drg. Hj. Hasnah Syam MARS, serta Kepala Rutan Kelas IIB Barru.

Yang turut hadir dalam Acara ini, KAPOLRES Barru, Ketua DPRD Barru, KAJARI Barru, Wakil Bupati Barru, SEKDA Barru, sejumlah KAPOLSEK Barru, Camat, Veteran, Anggota POLRI dan TNI serta ASN, Ketua KPU Barru, Ketua BAWASLU Barru, Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Kepala Kementerian Agama dan OPD yang hadir. (Amur).

Komentar

Berita Lainnya