oleh

UPTD SPF SDN 252 Patiroi Desa Abbanuange Kec.Lilirilau Gelar Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Bersama Orang Tua Siswa

KSI-Soppeng, Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Satuan Pendidikan Formal (UPTD SPF) SDN 252 Patiroi Desa Abbanuange Kecamatan Lilirilau melaksanakan Sosialisasi tatap muka langsung kepada orang tua siswa, Jumat (16/10/2020).
Dengan penerapan protokol kesehatan dalam pertemuan tersebut membahas tentang persiapan pelaksanaan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka langsung di sekolah yang berada diujung timur kota Soppeng ini.
Dikesempatan itu kepala sekolah SDN 252 Patiroi As’ad, S.Pd.i menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi ditingkat kabupaten Soppeng ada beberapa sekolah yang ada dikecamatan Lilirilau mendapatkan rekomendasi untuk melaksanakan Pembelajaran tatap muka langsung di sekolah termasuk SDN 257  Patiroi, ungkapnya.
Dikatakannya, Rekomendasi itu diberikan karena melihat wilayah Desa Abbanuange tidak terkontaminasi dengan paparan novel corona virus disiase 19 dan dinilai zero covid, ujar As’ad.
Kepsek SDN 257 Patiroi lebih lanjut menjelaskan bahwa Sosialisasi ini penting dilakukan bagi pihak Sekolah yang akan memberlakukan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka langsung sesuai dengan pedoman dari dinas pendidikan kabupaten Soppeng, dan juga mengingat  sebelum memberlakukan pembelajaran tatap muka ini para orang tua diminta persetujuannya dan mengizinkan Anaknya untuk mengikuti pembelajaran disekolah dengan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi ini yang ditandai dengan penandatanganan Surat pernyataan, terangnya.
“Saya berharap apa yang kami sampaikan dapat dipahami dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, imbuhnya menutup.


Sementara itu ditempat yang sama Darwis salah satu orang tua siswa yang juga ketua Komite di sekolah tersebut menjelaskan bahwa hal ini sangat dinantikan para orang tua siswa yang pada dasarnya kami menyetujui terkait perencanaan pembelajaran tatap muka langsung ini, jelasnya.
“Yang terpenting adalah kepatuhan siswa dan guru begitupun para orang tua siswa menerapkan protokol kesehatan covid dengan disiplin ketika berada di lingkungan sekolah,  diantaranya, mencuci Tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak ada kontak fisik, tandasnya.
“Saya berharap para orang tua siswa maupun guru disiplin dengan apa yang menjadi pedoman protokol kesehatan maupun SOP yang ada dari dinas pendidikan kabupaten Soppeng, pungkas Darwis.
Untuk diketahui sebelumnya ada 16 sekolah yang mendapat rekomendasi pembelajaran tatap muka dan mengalami penambahan sebanyak 49 sekolah sehingga dari keseluruhan sebanyak 65 sekolah.
Laporan: sul

Komentar

Berita Lainnya