oleh

Tips Menyingkirkan Gudang Jagung Dari Serangan Hama Kutu

kutu kerapkali jadi kasus untuk seluruh owner gudang komoditas pangan sebab bisa menimbulkan menyusutnya mutu ataupun kualitas komoditas pangan yang disimpannya.

Jagung ialah salah satu komoditas pangan yang sangat kerap hadapi kasus serbuan kutu.

Melenyapkan Hama Kutu Pada Jagung

Berikut ini merupakan sebagian metode melenyapkan kutu jagung yang bisa Kamu terapkan supaya gudang jagung Kamu nyaman dari serbuan kutu jagung.

Pemanenan

Metode melenyapkan kutu jagung yang awal ialah dengan memastikan waktu yang pas buat memanen jagung. Waktu yang pas buat memanen jagung ialah kala jagung mempunyai kandungan air di dasar 14%.

Kala kandungan air di dalam biji jagung hadapi penyusutan menggapai 11% yang menampilkan minimalnya kegiatan perkembangan serangga.

Biji jagung yang hangat serta besar kandungan airnya ialah keadaan yang sempurna untuk kutu jagung buat bertumbuh serta menyebabkan kehancuran. Kutu jagung ialah serangga dengan laju metabolisme yang tergantung pada temperatur hawa. Bila temperatur hawa menggapai 80 ataupun 90 derajat Fahrenheit, waktu generasi kutu jagung berusia jadi lebih pendek ialah cuma dalam waktu 4 pekan.

Aerasi

Metode melenyapkan kutu jagung yang kedua ialah dengan mengendalikan aerasi pada gudang dengan baik. Aerasi bisa menolong mengendalikan temperatur gudang yang bisa memperpanjang periode generasi hingga 2 ataupun 3 bulan. Produsen bisa memencet populasi kutu jagung dengan melindungi temperatur di dalam gudang senantiasa dingin.

Instalasi fan aerasi

Metode melenyapkan kutu jagung yang ketiga ialah dengan memakai perlengkapan bantu berbentuk fan aerasi yang melekat pada termostat yang diletakkan pada bilik luar gudang. Kala terjalin pergantian temperatur antara bagian luar serta dalam gudang, hingga fan ataupun kipas angin tersebut wajib digunakan.

Manajemen titik kritis

Metode melenyapkan kutu jagung yang selanjutnya ialah dengan melaksanakan proses manajemen kritis penyimpanan ataupun keadaan yang terdapat di gudang. Penyimpanan biji ialah bagian penciptaan tumbuhan yang sangat kritis.

Nyaris seluruh petani sangat waspada terhadap ancaman dari serangga di lahan pertanian ataupun sehabis komoditas merambah masa penyimpanan di gudang.

Waktu pengeluaran biji jagung dari gudang buat dijual pula bermacam- macam antara petani jagung. Perihal ini menyebabkan terdapatnya alterasi pada harga jual biji jagung. Manajemen titik kritis pada penyimpanan jagung di gudang bisa dicoba dengan mengenali faktor- faktor berarti ataupun vital yang bisa jadi mengecam mutu dari jagung yang ditaruh.

Fumigasi Pada Gudang

Metode melenyapkan kutu jagung yang berikutnya merupakan dengan melaksanakan fumigasi. Tata cara ini merupakan tata cara yang sangat efisien buat digunakan pada zona gudang ataupun tempat penyimpanan dengan skala yang besar ataupun luas.

Fumigasi hendak mematikan kutu jagung pada area- area gudang yang tidak terjangkau oleh pengamatan mata. Tidak hanya itu, fumigasi pula bisa menewaskan larva ataupun telur kutu jagung yang terdapat pada karung- karung penyimpanan biji jagung saat sebelum sukses menetas serta berkembang jadi kutu jagung.

Kala melaksanakan fumigasi, yakinkan supaya zona di dekat gudang ataupun posisi yang hendak difumigasi sudah nyaman dari kerumunan orang, sebab asap ataupun bahan aktif di dalam obat kutu jagung ataupun fumigan bisa membahayakan kesehatan manusia.

Nah, seperti itu sebagian metode melenyapkan kutu jagung spesialnya pada area pergudangan yang kerapkali jadi kasus sebagian besar petani ataupun owner gudang jagung yang hadapi kerugian akibat terdapatnya kutu jagung.

Yakinkan, pula kala Kamu mau melaksanakan fumigasi ataupun aksi yang mengaitkan bahan kimia beresiko dalam membasmi kutu jagung diawasi oleh pihak yang sudah berpengalaman ataupun handal di bidangnya, sehingga bisa melindungi keamanan proses fumigasi.

Untuk informasi seputar fumigasi dan juga produk fumigasi terbaik, Anda dapat mengunjungi langsung website pancaprimawijaya.com atau obatfumigasi.com yang memberikan solusi masalah hama gudang seperti kutu beras, ulat tepung, kutu tembakau, kutu jagung, kutu biji kopi, kutu kacang ijo dan berbagai komoditi biji-bijian lainnya serta untuk pakan ternak dan juga fumigasi pada kontainer serta fumigasi arsip.

 

Komentar

Berita Lainnya