oleh

Tarik Minat Masyarakat, Polsek Simpang Pematang Gelar Vaksinasi Massal Dengan Tema “Setelah Vaksin Makan Gratis”

KabarSulselIndonesia (Mesuji – Lampung)

Dalam meningkatkan minat Masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dan memaksimalkan capaian, Jajaran Polsek Simpang Pematang bersama Team Gugus Tugas Covid-19 Desa Simpang Pematang, IDI, IBI dan PPNI melaksanakan giat Vaksinasi di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung.

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Jajaran Polsek Simpang Pematang bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa Simpang Pematang dengan mengusung Tema “Setelah Vaksin Makan Gratis”.

Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika, SH.,MH mengatakan, “Jajaran Polsek Simpang Pematang hari ini melaksanakan giat Vaksinasi bertempat di Pasar Simpang Pematang yang bekerja sama dengan IDI, IBI, PPNI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Simpang Pematang.”

Kapolsek menjelaskan, “adapun jumlah Vaksin pada hari ini terdiri dari Vaksin Polri sebanyak 300 Dosis jenis Sinovac dan 70 Dosis Astra Zeneca, kemudian dari Dinas Kesehatan sebanyak 250 Dosis jenis Astra Zeneca. Dosis yang telah di suntikkan kepada Masyarakat sampai dengan siang hari ini, sebanyak 200 Dosis dan akan terus bertambah mengingat antusiasme Warga yang tinggi,” jelas Agung.

“Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan kali ini dengan Tema “Setelah Vaksin Makan Gratis” adalah, guna meningkatkan minat Masyarakat agar melakukan vaksin dan membantu para pedagang di sekitar dalam meningkatkan penghasilan di masa pandemi. Artinya selain guna meningkatkan herd Imunity sekaligus kita berbagi dengan pedagang sekitar,” terang Agung.

Dengan semakin meningkatnya antusiasme Warga untuk melakukan suntik vaksin, dapat mempercepat capaian yang diharapkan, kemudian dengan meningkatnya herd imunity

“Maka kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Mesuji khususnya, serta Tatanan Kehidupan dan Ekonomi Masyarakat segera kembali normal,” pungkasnya Kapolsek.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya