oleh

Targetkan PAD Meningkat, Kepala Desa Terpilih Gelar Musrenbang Desa Hajimena

KabarSulselIndonesia (Kalianda – Lampung Selatan)

Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan telah menargetkan pendapatan asli Desa harus meningkat pada Tahun depan. Agar mewujudkan itu, Kepala Desa terpilih telah menyiapkan berbagai ide.

Suhaimi Abu Bakar menjelaskan untuk memajukan Desa yang berbatasan langsung dengan Kota Bandar Lampung ini tetap harus melakukan musyawarah dalam rencana pembangunan Desa Hajimena, Kamis 18 November 2021.

Suhaimi mengungkapkan berbagai ide untuk menarik pendapatan asli desa seperti menggiatkan usaha mikro kecil menengah yang ada di desa, wisata desa, dan akan membentuk bank sampah.

“Kebetulan di dusun dua (Gunung Mas) ada wisata baru kampung paket disana, ada namanya pengembangan wisata kuliner nah ini kita giatkan lagi kedepannya supaya lebih maju,” kata Suhaimi.

Menurutnya di Hajimena banyak UMKM yang bisa meningkatkan pendapatan warga jika dikelola dengan serius. “Di sini ada UMKM jamu, kelompok pembuat emping, keripik pisang, dan lainnya semoga dengan gebrakan kami natdi UMKM desa ini maju,” terangnya.

Terkait gagasan bank sampah, pihaknya mengakui meski saat ini belum ada sumber daya manusia tetapi dalam waktu dekat pihaknya akan merencanakan studi banding melihat seperti apa membuat bank sampah tersebut.

Sementara Sekretaris Camat Natar, Gustina Aryani mengatakan, sangat mendukung program yang digagas Desa Hajimena.

“Tujuannya satu untuk peningkatan ekonomi desa, ide bagus yang digagas pemerintah desa ini semoga berjalan sesuai harapan dan bisa jadi contoh desa lain dikemudian nanti,” katanya.

Menurutnya pengembangan bank sampah di desa ini cukup bagus. Selain nantinya ada pendapatan untuk warga ada juga pendapatan untuk desa, dan angka pengangguran pun akan turun karena ada tenaga kerja di dalamnya. (FJ)

Komentar

Berita Lainnya