oleh

Sukses Untuk Pameran Buku Karya Pengawas, Guru dan Siswa se-Sulawesi Selatan

KabarSulselIndonesia (Sulawesi Selatan)

Pada kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Mall Nipah berlangsung lancar dan sukses.

Di Kegiatan tersebut para pengawas, guru dan siswa se Sulawesi Selatan mengambil bagian pada Kegiatan HGN kali ini, yakni melakukan pameran buku karya pengawas, guru-guru dan siswa dari Cabang Dinas Wilayah I-XII Provinsi Sulawesi Selatan.

Banyak karya-karya pengawas, guru dan siswa yang dipamerkan menarik perhatian pengunjung, mereka salut dan bangga akan guru-guru di seluruh Cabang Dinas Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang mampu menulis dan menyalurkan Inspirasi bagi insan pendidik lainnya.

Dengan adanya karya-karya buku tersebut dengan sendirinya dapat memotivasi kami untuk bisa menulis, berkarya seperti bapak/ibu guru ini, demikian Suryadi salah satu pengunjung yang merupakan mahasiswa semester terakhir di UNM.

“Pameran Buku karya pengawas, guru dan siswa menempati salah satu stand di Gebyar SMK yang berlangsung dari tanggal 25 – 27 November 2021 berlangsung sukses dan banyak karya-karya guru yang laku terjual. Pengunjung yang membutuhkan buku sebagai refrensi untuk menambah dan meningkatkan Literasi guna kebutuhan pendidikannya, sangat bermanfaat dan sebagai motivator serta inspiratif bagi kami yang bergelut di bidang lainnya,” ujar salah satu pengunjung dari Takalar.

Dan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya adalah Pencanangan Literasi Guru Bergerak Menulis Satu Buku (Bermutu) yang ditandai dengan penyerahan buku karya guru kepada Bapak Andi Sudirman Sulaiman, ST , Plt Gubernur Sulawesi Selatan dan ibu Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Adapun penyerahan buku karya guru diwakili oleh Dr.Hj. Andi Ernawati, M.Pd, Kepsek SMAN 21 Makassar (Perwakilan GTK dari SMA), Dra, Hj.Zaenab, M.Si, Guru SMKN 4 Gowa ( Perwakilan GTK dari SMK) dan Syamril, ST.,M.Pd, Direktur Sekolah Islam Athirah (perwakilan GTK dari Sekolah Swasta).

Mari berkarya dan bergerak dengan hati, berbagi dan bertumbuh bersama, sinergi pulihkan pendidikan (Zaenab)

Komentar

Berita Lainnya