oleh

SMKN 4 Gowa Raih Juara pada Lomba Graphic Design Technology

KSI | Sulsel – Kegiatan penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Prov.Sulawesi Selatan di gelar di Gedung Guru Yusuf Kalla Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan. Dihadiri oleh para Kepala Sekolah, Tim Juri, Pembimbing siswa dan peserta Lomba , unsur panitia dan Staf Bidang Pembinaan SMK Disdik SulSel, sabtu, (13/08/22).

Lomba Kompetensi Siswa ( LKS) SMK yang dilaksanakan oleh Disdik SulSel selama 3, hari ini (10-13 Agustus 2022) dengan tempat lomba di beberapa SMK Negeri dan Swasta di Makassar dan Gowa. resmi ditutup oleh Kadisdik SulSel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Yusri Gazali,S.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMK yang telah meraih juara I , II dan III. ” Bagi siswa-siswi yang belum sempat meraih juara di event LJS janganlah berkecil hati, jadikanlah cambuk dan motivasi untuk kedepannya, karena masih ada kesempatan untuk ikut di event yang sama tahun depan” ujar Yusri Gazali.

Beliau menyampaikan pula bahwa kegiatan LKS ini dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/kota, Provinsi, Nasional dan International. Tujuannya sebagai indikator untuk mengukur kompetensi, kemampuan dan Skill yang dimiliki siswa-siswi SMK di bidangnya masing-masing.

Ada 6 lomba yang dkompetisikan di tingkat SulSel dan masing-masing siswa yang meraih juara I otomatis akan mewakili dan membawa nama SulSel ke Tingkat Nasional dan bila juara lagi maka akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional, jelas Yusri Gazali.

Adapun Nama-nama siswa yang brhasil meraih juara I,II dan III pada tiap-tiap bidang lomba yakni:

Bidang Lomba Graphic Design Technology , juara I Yosua Laury ( Siswa SMKN 4 Gowa), Juara II Delon Laury ( Siswa SMKN 4 Gowa ) dan Juara III Muh. Fadlan Fauzan ( SMKN Sinjai ), Bidang lomba Automobile Technology Juara I diraih Rahmat Adil Musawwir (Siswa SMKN 2 Barru), Juara II Avicenna Muadz Fadlani (SMKN 3 Makassar), dan Juara III Muhammad Aswin Fahrezi (SMKN 1 Wajo)
Bidang lomba Web Design Technology Juara I Zhaka Hidayat Yasir (Siswa SMKS Mutiara Ilmu Makassar), Juara II A Muh Afrial Ivan Pratama (SMKS Telkom Makassar), dan Juara III Muhammad Bintang (SMKS Mutiara Ilmu Makassar).

Sementara untuk bidang lomba Electronics Juara I diraih M Surya Fadhil (Siswa SMKN 10 Makassar), Juara II Muhammad Taufikurrahman (SMKN 10 Makassar), dan Juara III Muhammad Reza Afriyadi (SMKN 5 Makassar).

Untuk lomba IT Network System Administration Juara I diraih Hiltra Kirana Linggi’ Allo (Siswa SMKN 1 Tana Toraja), Juara II Julita Taruk Bilolo (SMKN 4 Tana Toraja), dan Juara III Rajz Clinton Ansarman (SMKN 2 Makassar).

Terakhir untuk bidang lomba Fashion Technologi masing-masing Juara I Andika Sagita (Siswa SMKN 6 Makassar), Juara II Rezky Aulia (SMKN 6 Makassar), dan untuk Juara III diraih siswa SMKN 1 Bantaeng atas nama Nur Rezki Almawaddah.

Siswa-siswi yang juara I ini semoga nantinya bisa membawa nama harum SuLSel dalam kompetisi LKS Tingkat Nasional. Dan tentunya pada event LKS SMK di tahun-tahun mendatang akan lebih banyak melibatkan kalangan dunia usaha dan industri termasuk melibatkan pemerintah daerah kabupaten/kota dalam pelaksanaan kegiatannya., tambah bapak Kabid Pembinaan SMK. (Zaenab)

Komentar

Berita Lainnya