oleh

SMA N 3 Wajo Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Nasional ke 76 dengan Khidmat

KabarSulselIndonesia (Wajo-Sulsel)

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kabupaten Wajo melakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke- 76, yang berlangsung di lapangan upacara komplek SMA Negeri 3 Kabupaten Wajo, Rabu 10 November 2021.

Upacara hari pahlawan ini dilakukan agar mengajak kepada generasi penerus untuk selalu mengingat kembali jasa para pahlawan dalam menggapai kerdekaan Negara Republik Indonesia (RI).

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Wajo Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si mengatakan pada media ini, kegiatan upacara Hari Pahlawan Nasional yang ke- 76 ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan siswi untuk selalu mengingat kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjutnya, upacara ini juga untuk mengajak kepada generasi bangsa bahwa, memperjuangkan kemerdekaan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai dan tidak segampang diucapkan, namun butuh perjuangan yang panjang.

“Pahlawanku Inpisrasiku adalah tema yang digunakan untuk membentuk karakter siswa dalam cinta kepada para Pahlawan,” ucapnya.

Sebagai generasi yang cintai akan tanah air, harus memeliki jiwa kepahlawanan yang tinggi dan kuat, agar generasi muda bisa mengangkat derajat dan martabat negeri ini.

Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si mengatakan, pada era milenial ini tanpa disadari banyak anak-anak bangsa yang tidak lagi ingat akan sebuah tragedi bersejarah dalam merebut kemerdekaan, oleh karena itu dari momentum inilah dengan memperkuat dan memperkokoh nilai- nilai perjuangan kepada semua pihak khususnya para siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Wajo.

“Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional tidak hanya hari ini saja, namun akan dilakukan tiap tahun, ini agar generasi muda selalu mengenang arwah para pahlawan dan bisa memetik hikmah serta selalu tanamkan nilai- nilai perjuangan di hati meraka,” ujar Rosdiana.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir seluruh stake holder dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, bahkan mahasiswa dari institut Agama Islam (IAI) dan mahasiswa dari STIA Puangrimaggalatung yang saat ini sedang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di SMA Negeri 3 Wajo.(d79/red)

Komentar

Berita Lainnya