oleh

SMA 3 Wajo Gelar Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2021-2022

KabarSulselIndonesia (Wajo-Sulsel)

SMAN 3 Wajo menggelar pemilihan Ketua OSIS periode 2021-2022 secara demokrasi beberapa waktu lalu, Rabu 3 November 2021.

Kepala SMAN 3 Wajo Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pesta demokrasi di kalangan semua keluarga besar sekolah tersebut.

Hj Rosdiana mengatakan,“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, dan dilakukan secara demokratis. Pengurus yang dipilih ini, untuk masa bakti 2021-2022,” ujarnya pada media ini.

Menurutnya, OSIS sebagai organisasi siswa di sekolah sangat berperan memajukan sekolah, dan untuk itu dalam pesta demokrasi ini diwajibkan seluruh warga sekolah mengikuti pemilihan.

Lebih lanjut, Hj Rosdiana menjelaskan bahwa ini adalah momen bersejarah bagi para peserta didik yang terpilih sebagai Ketua OSIS.

Adapun Ketua OSIS Penggerak periode 2021/2022 terpilih Fadli Abbas dan Ketua MPK yang terpilih Akmal. Keduanya, terpilih atas pemilihan suara melalui votting yang dilakukan secara online.

Namun, sebelumnya telah melalui tahapan kampanye, debat serta penyampaian visi dan misi hingga orasi dihadapan para siswa yang semuanya selaras dan sejalan dengan kesiapan untuk menjalankan visi misi yang tidak melenceng dari profil pelajar pancasila dan bertujuan untuk menjadikan peserta didik yang cerdas dan berkarakter.

Dalam hal ini, Kepsek Hj Rosdiana berharap,”Semoga tugas yang diemban sebagai Ketua OSIS dan Ketua MPK terpilih bisa terlaksana secara amanah dan bertanggungjawab,” tutupnya. (d79/red)

Komentar

Berita Lainnya