oleh

Sinar Jepang I Raih Kemenangan Kedua Kalinya

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Tim Bola Voli Sinar Jepang I meraih kemenangan kedua hari ini, Sabtu (4/12/2021) pada babak penyisihan Turnamen Furai Cup I kategori Putra Umum, yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nias Selatan usai tekuk Lava Star Club dua set berturut-turut, bertempat di Lapangan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI) Teluk Dalam.

Kemenangan kedua Sinar Jepang I atas Lava Star itu menambah poin untuk lolos ke babak selanjutnya di Pool C.

Selisih perolehan poin antara Sinar Jepang I dengan Lava Star pada babak pertama ini, sangat jauh, yaitu 25-16.

Namun pada babak kedua, tim Lava Star menunjukkan kebolehannya untuk berusaha menyamakan set, hingga terjadi jumpa poin, yaitu pada angka 13-13.

Pada posisi ini, tampak para pemain Sinar Jepang I memainkan strategi dan teknik permainan untuk mengungguli poin Lava Star, alhasil Sinar Jepang I terus meraih hingga kedudukan poin 20 untuk Sinar Jepang 1 dan 13 poin Lava Star.

Pada posisi poin itu, pelatih Lava Star melakukan pergantian pemain untuk mengejar poinnya dan terbukti berhasil menyamakan poin pada angka 20-20.

Perhelatan inipun terus berlangsung seru, hingga terjadi reli panjang, hingga Sinar Jepang I meraih poin 24 dan Lava Star 20.

Namun, akibat servis dari pemain Sinar Jepang I out, maka menambah poin buat Lava Star menjadi 21-24 dan di posisi ini Lava Star berhasil meraih poin 23-24. Lalu, saat pemukulan servis yang dilakukan pemain Lava Star tidak melewati net, mengakibatkan penambahan poin untuk Sinar Jepang I sekaligus memenangkan set kedua itu dengan skor 25-23.

Sebelumnya, pada laga antara Sinar Jepang I vs Hilizihono tanggal 17 November lalu, dimenangkan oleh Sinar Jepang I dengan skor set 2-1.

Sementara pertandingan antara Sinar Jepang I vs Batu Mboho sesuai jadwal yang ditentukan oleh Panitia 26 November 2021 yang lalu terjadi penundaan.

Selain itu, pada pertandingan antara Hiliamaeta Club vs Taohe Club, dimenangkan oleh Taohe Club, karena Hiliamaeta Club WO, begitu juga pertandingan antara Eho vs SBSI 1992 keduanya WO.

Untuk hasil pertandingan kategori Putri Umum, antara Bulusa vs Hiliamuri dimenangkan oleh Bulusa dengan skor set 2-1, set pertama dimenangkan oleh Hiliamuri dengan skor 25-19, set kedua dimenangkan oleh Bulusa Club 25-12 dan set ketiga dimenangkan oleh Bulusa dengan skor 17-15.

Hasil pertandingan antara Sohahau vs Botohili Sorake dimenangkan oleh Sohahau dua set, dengan skor set pertama 25-14 dan set kedua 25-14.

Untuk kategori Pelajar antara SMA Campus B vs SMA Swasta Bintang Laut A dimenangkan oleh SMA Campus B dengan skor set 2-1.

Sementara pertandingan antara SMANSA vs SMTK Setia Moale dimenangkan oleh SMTK Setia Moale dua set berturut-turut, set pertama 25-11 dan set kedua 25-16.

Jadwal pertandingan Senin (6/12/2021) untuk kategori Pelajar, Pool A. SMA Campus A vs SMK N. 2 Darma Caraka, Pool B. SMK BNKP vs SMKS Bhakti Luhur.

Kategori Putri Umum, Pool A. Hilinamozaua Raya vs Sahabat Dermaga, Pool B. Y Queen All vs Solaore.

Kategori Putra Umum, Pool D. Siduaori Club vs FKIP. UNIRAYA Club, Pool A. Sinar Jepang 2 Club vs Gembira Club, dan Pool B. Sinar Doli-Doli Club vs Sageu Abaso Club.
(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya