oleh

Si jago merah hampir Melahap Rumah Warga Kab Nias Selatan.



Nias Selatan, Kabarsulsel.id. – Kebakaran di kabupaten Nias Selatan hampir Ludeskan Rumah’Warga oleh Si Jago merah, dan Tidak butuh waktu lama, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan warga, TNI, Polri berhasil memadamkan api yang sempat melahap salah satu rumah warga di Jalan Pasir Putih Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (24/8/2021).

Kasatpol PP Nias Selatan, Teori Bali, SH kepada Wartawan.Kabarsulsel.id. di Ruang Kerjanya, Jalan Baloho, Selasa (24/8/2021) mengatakan, kebakaran terjadi di rumah salah satu warga Jalan Pasir Putih Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Ia menjelaskan, api berhasil dipadamkan berkat kerjasama warga sekitar, TNI dan Polisi dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar bersama anggota Satpol PP yang berkisar 20 orang.

“Pada saat kejadian kurang dari lima menit setelah mendapat laporan peristiwa kebakaran, saya langsung menginstruksikan kepada anggota untuk melakukan pemadaman di TKP. Kita dapat laporan dari beberapa pihak, yakni dari salah seorang anggota legislatif atas nama Nurlimawati Loi kemudian dari Pak Asisten II Kabupaten Nias Selatan dan Pak Wakil Bupati Nias Selatan,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, lanjutnya, pihaknya bersama dengan masyarakat, TNI dan Polisi dengan segala daya upaya bekerjasama untuk memadamkan api, sehingga sekira pukul 13.05 WIB, api berhasil dipadamkan dan dipastikan sudah aman.
Hasil pantauan kami di lapangan, ketahui, satu rumah yang terbakar itu mulai dari lantai dua, sebagian lantai bawah, dan sebagian juga rumah tetangga bagian belakang, ikut terbakar. “Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja,” imbuhnya.

Ia tidak bisa memastikan berapa besaran kerugian materi atas peristiwa tersebut.


Cara 20 Hari Lunasi Hutang + 10 Hari Berikutnya Lebih Kaya

Veneer ini 300 kali lebih baik dari gigi palsu! Dan harganya sangat murah

Skandal video syur antara Ariel Noah dan Cut Tari sempat menghebohkan publik

Veneer ini 300 kali lebih baik dari gigi palsu! Dan harganya sangat murah!
Advertisements
Sementara, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian Ama Doni (55) mengatakan bahwa rumah yang terbakar tersebut adalah milik YS alias Ama IS.

“Yang punya rumah tidak ada disini tetapi di seberang dan rumahnya ini dikontrak. Jadi, yang ada di rumah itu, hanya anak kuliah,” terangnya.

Ditanya bagaimana kronologis kejadian, ia hanya menjelaskan bahwa api diduga berasal dari lantai dua rumah yang terbakar dan penyebabnya tidak diketahuinya. (Alex)

Komentar

Berita Lainnya