oleh

Sering Becek dan Berlumpur Ketika Hujan, Wilayah Kampung Putu Jaya – Desa Talang Butuh Perhatian Pemerintah 

KabarsuselIndonesia (Mesuji – Lampung)

Hujan yang masih terus melanda wilayah Kabupaten Mesuji Lampung membuat sejumlah akses jalan becek dan berlumpur.

Salah satu jalan yang menjadi keluhan warga bahkan pihak kepolisian Polres Mesuji yakni jalan Kampung Putu Jaya Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Saat ini, kondisi jalan menuju Desa Talang Batu tersebut becek dan berlumpur yang mengakibatkan sejumlah Warga bahkan Team relawan Vaksin Polres Mesuji kesulitan mendapatkan akses menuju Desa tersebut. Selain itu, kondisi jalan juga licin dan berlubang yang membahayakan bagi pengendara Roda Empat (R4) dan pengendara Roda Dua (R2).

Iwan, salah pengendara R2, mengaku terpaksa harus melintasi jalan ini karena jalan ini jalan menuju Desa Talang Batu, apalagi ketika musim pengujan ya kondisi jalannya becek dan licin macam ini.

“Saya pengen sekali ke sana, tetapi karena hujan terus menerus, jalanannya rusak parah sehingga saya tidak berani dan saya harus terpaksa putar balik lagi mas. Sedikit saja tidak hati-hati berkendara bisa saja terpelanting atau terjatuh mas,” kata Iwan sore hari, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, pemerintah seharusnya memberikan perhatian terhadap jalan Kampung Putu Jaya menuju Desa Talang Batu karena jalan sudah sangat parah dan harus segera dibenahi secepatnya.

Desa Talang Batu merupakan salah satu Desa Kecamatan Mesuji Timur. Namun hingga saat ini, pemerintah setempat tak kunjung memperbaiki jalan menuju ke Desa tersebut yang masih merupakan jalan tanah.

Imbasnya, sejak musim penghujan para warga Kampung Putu Jaya bahkan Warga Desa Talang Batu perekonomian sangat susah dan tak bisa kemana mana, jangankan hasil pertanian kami, untuk keluar melakukan Vaksinasi saja tidak bisa karena jalannya sangat indah bak istilah “Wisata baru jalan penuh berlumpur dan macam kubangan kerbau”, jelasnya.

“Kita berharap pemerintah daerah Khususnya Bupati Mesuji H.Saply TH dapat mendorong kemanjuan perekonomian warga Kampung Putu Jaya dan Desa Talang Batu dengan memperbaiki insfrastruktur yang ada, termasuk perbaikan jalan sehinga tidak menyulitkan masyarak sekitar Desa tersebut yang ingin membawa hasil pertaniannya,” ujar Iwan.

Oh ya mas Tadi ada loh Rombongan Anggota Polres Mesuji menggunakan dua mobil yang akan melakukan giat Road To Vaksin Door To Door di Desa Talang Batu tapi ketika dijalan Kampung Putu Jaya mereka pada turun dan mendorong kendaraannya karena tidak bisa jalan karena jalannya licin dan berlubang.

Karena jalan tidak bisa ditempuh oleh kendaraan yang mereka bawa, jadi para team relawan vaksin Polres Mesuji terpaksa harus mengujek atau dibantu warga menggunakan R2, terangnya. (MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya