oleh

Seleksi Penerimaan PPPK Guru Tahun 2021 Tahap 2 TUK SMKN 4 Gowa Berjalan Lancar

KabarSulselIndonesia (Gowa-Sulsel)

Hari ini Selasa 7 Desember 2021 dimulai seleksi Penerimaan PPPK Guru Tahap 2 di Kabupaten Gowa dengan lokasi Ujian yakni SMAN 1 Gowa, SMKN 2 Gowa , SMKN 3 Gowa dan SMKN 4 Gowa.

Pada hari ini dari hasil pantauan di Lokasi TUK SMKN 4 Gowa kegiatan Seleksi berlangsung aman dan lancar, walaupun derasnya hujan mengguyur Kabupaten Gowa, namun semua peserta yg ikut seleksi hari ini nampak bersemangat dan mereka berharap derasnya hujan ini membawa berkah semoga lulus di tahap 2 ini, ujar seorang peserta dari kec.Parangloe, Muh Hairil.

“Dalam Seleksi tersebut, setiap peserta sebelum memasuki ruang ujian terlebih dahulu melakukan pemeriksaan berkas, seperti hasil Swab/antigen, juga memeriksa kartu identitasnya, pengecekan suhu, setelah melakukan tahap pemeriksaan berkas lalu peserta diarahkan ke aula dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mendapatkan arahan sebelum memasuki ruang ujian,” demikian disampaikan oleh bapak kepala SMKN 4 Gowa, Drs.H. Kamaruddin, M.Pd.

Dalam arahannya beliau menyampaikan pada peserta agar tetap semangat dan manfaatkan waktu sebaik mungkin dalam bekerja, jangan terburu-buru mengerjakan soal, cermati baik-baik lalu menjawab, ujar H.Kamaruddin.

Juga hadir memberi arahan adalah Bapak Dr. Syarifuddin Kulle, M.Pd, Kepala Bidang Pemdik dan Tendik Dinas Pendidikan Kab. Gowa, bahwa para peserta yang hadir patut bersyukur karena dapat mengikuti kembali Seleksi Tahap 2 ini, semoga yang ikut tahap ini dapat lulus sehingga tidak ada lagi di tahap 3, namun bila tidak lulus di tahap ini maka manfaatkan kesempatan berikutnya yakni tahap 3.

Pada TUK SMKN 4 Gowa ada 8 ruangan ujian dengan pembagian sesi 1 mulai jam 07.00-10.50 dan sesi 2 dimulai 14.00-16.50 WITA.

Pada sesi 1 peserta yang seharusnya hadir 160 orang tapi yang hadir 158 orang, 2 orang tidak hadir tanpa keterangan. Sesi 2 seharusnya 160 orang, yang hadir 156 orang tapi tidak hadir 4 orang tanpa keterangan.

“Pada Seleksi ini setiap ruangan ada satu pengawas dan satu proktor, juga ada teknisi yang siap tanggap bila ada permasalahan pada perangkat ujian,” ujar H.Kamaruddin, M.Pd.

“Dan ada satu orang pemantau dari LPMP Provinsi SulSel dan satu orang dari Dinas Pendidikan Kab.Gowa,” tambah Kepala SMKN 4 Gowa.

Dan bersyukur di hari pertama seleksi PPPK ini berlangsung aman dan lancar, semoga hari berikutnya pun sampai tanggal 10 Desember 2021 juga tertib dan lancar demikian pantauan kami dari TUK SMKN 4 Gowa. (Zaenab)

Komentar

Berita Lainnya