Sekot Dan Waka DPRD Kota Ambon Hadiri Buka Puasa Bersama Dan Bacarita Anak Muda Nusa Apono

Ambon, Daerah, Maluku, NEWS163 views

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | KNPI Kota Ambon bersama OKP Cipayung menggelar Buka Puasa Bersama Dan Bacarita Anak Muda Nusa Apono yang bertempat di Cafe Kayu Manis, Jln Sam Ratulangi Ambon, 2/4/2024.

Turut hadir untuk menjadi narasumber, Sekot Ambon Agus Ririmase dan Wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono.

Sekot Ambon Agus Ririmase kepada wartawan menyampaikan rasa syukur karena di bulan suci Ramadhan ini teman-teman dari KNPI dan OKP Cipayung semua melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan Bercerita Orang Bersaudara Anak Muda Nusa Apono.

Menurut Ririmase, ini satu hal yang sangat luar biasa di mana dalam bulan suci Ramadan ini kita masih bisa duduk bersama-sama, artinya Allah masih memberikan kita nafas kesehatan, kekuatan sehingga kita boleh ada bersama-sama.

Dengan kita duduk bersama seperti ini kita bercerita sehingga pada akhirnya kita saling mengenal, yang tadinya mungkin persepsi mereka berbeda, mungkin penilaian mereka terhadap kita seperti apa, tapi hari ini dengan adanya kita bercerita pasti mereka punya satu pemahaman bahwa ternyata Apa yang dipikirkan mungkin selama ini keliru, dengan Kita ada bersama-sama karena pemerintah tidak mungkin sendiri, pemerintah harus didukung oleh pemuda, pemerintah harus didukung oleh aktivis-aktivis termasuk di dalamnya OKP-okp sehingga dapat bersama-sama untuk membangun kota ini.

Dikatakan Ririmase, kota ini harus dibangun oleh pemimpin yang punya hati sehingga kota ini benar-benar dapat menjadi kota yang diberkati, Kota yang betul-betul dikenal oleh masyarakat secara umum. Sekot juga menyampaikan terima kasih hari ini jika di hitung tadi Mungkin hampir 100-an orang yang datang, ini berarti mereka mau ada bersama-sama, mereka ingin mendengar apa yang disampaikan oleh kita. Kita sama-sama berbicara.

Saya dan Wakil ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono sebut Ririmase, di mana beliau juga adalah salah satu anggota DPRD yang sangat menentukan keberhasilan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik di kota ini, karena pak Rustam ini kalau berada di Sidang DPR beliau yang mengetuk anggaran untuk proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di kota.

kita butuh figur seperti beliau untuk bersama-sama ke depan, untuk kota yang lebih baik. Saya juga berterima kasih kepada Bung Hamid Fakaubun bersama dengan teman-teman KNPI semua dan teman-teman panitia yang hari ini melakukan pertemuan bercerita.

Ini murni hanya buka puasa bersama dan bercerita, tidak ada politik atau dorongan dan memobilisasi kita. Dan kita tidak menjelekkan satu dengan yang lain karena ini bulan suci Ramadan bulan yang penuh berkah, pungkas Sekot Ririmase.

Ditempat yang sama Wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono mengatakan bahwa, Sepanjang kita bercerita berarti banyak masukkan yang kita dapat dari masyarakat. Dan hari ini kita mendapat luar biasa masukan dari mahasiswa-mahasiswa yang cerdas ini, OKP-okp yang di bawah kendali ketua KNPI kota.

Menurut Rustam, ini adalah sebuah momentum yang luar biasa bagi pemerintah kota dan DPRD, karena kalau tanpa kita bercerita, kita tidak mengetahui problem-problem di masyarakat yang terjadi.

Ada dua aspek ungkap Rustam, yang tadi di sampaikan soal infrastruktur masalah penanganan sampah. Ini masukkan-masukan yang harus dikerjakan oleh pemerintah kota dan DPRD selaku lembaga Wakil Rakyat.

Dengan bercerita tadi masukkan sudah didapat, kita memberikan apresiasi kepada teman-teman KNPI yang telah memfasilitasi pemerintah kota dan yang memfasilitasi DPRD, jelas Rustam.

Jadi ini murni aksi bercerita di bulan Ramadan yang momentumnya kita rasakan tidak menjelekan siapapun, tidak ada muatan politik apapun di sana, karena ini murni untuk kepentingan publik, murni untuk kepentingan masyarakat kota yang kita cintai bersama, tegas Rustam.

Ini berkah yang kita dapatkan ujar Rustam, karena tidak disangka, Saya kira hanya OKP-okp saja ternyata luar biasa Mahasiswa-mahasiswa juga hadir, itu berarti kita berdua, Sekot dan saya memiliki hati yang bersih untuk melayani masyarakat di kota Ambon.

Untuk teman-teman KNPI saya ucapkan terimakasih karena telah memfasilitasi ini, semoga ke depan KNPI dibawah kepemimpinan Hamid Fakaubun ini menjadi KNPI yang baik dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun kota ini ke depan, tutup Rustam.

Komentar