oleh

Sebanyak 80 KPM Desa Margo Makmur Telah Terima BLT-DD Periode Desember 2021

KabarSulselIndonesia (Mesuji – Lampung)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa atau BLT-DD untuk penanggulangan dampak pandemi corona (CoVID-19) terus dibagikan oleh Desa-Desa di Kabupaten Mesuji Lampung. Sasarannya, keluarga yang membutuhkan dan dinilai layak menerima bantuan.

Tak terkecuali di Desa Margo Makmur, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang dipimpin oleh Kepala Desa yang baru M. Sahuri selaku Kepala Desa-nya.

Kepala Desa Margo Makmur M.Sahuri di Sela-sela pembagian BLT-DD kepada media menjelaskan, pembagian bantuan tersebut adalah tahap terakhir 2021 yaitu periode Bulan Desember yang disalurkan merupakan lanjutan yang sebelumnya dengan jumlah dana yang diterima pada bulan sebelumnya.

“Kalau yang pertama ada BLT-DD sebelum saya menjabat sebagai Kades, keluarga penerima manfaat mendapat dananya Rp. 600.000 perbulan dan itu berlangsung entah berapa bulannya saya kurang faham, sedangkan untuk saat ini BLT sekarang sebesar Rp. 300.000 perbulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sedangkan KPM berjumlah 80,” terang Sahuri.

M.Sahuri juga mengingatkan, kepada masyarakat penerima bantuan dari imbas CoVID-19, dapat menggunakan uang tersebut sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan keluarga sahari-hari sehingga bantuan dari pemerintah itu bisa bermanfaat.

“Kami dari pemerintah Desa Margo Makmur selalu mengimbau ke Masyarakat penerima BLT-DD dan seluruhnya warga sini agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), untuk selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumunan demi mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19,” ungkapnya.

Kades M.Sahuri menjelaskan kepada warganya untuk kelanjutan program pemerintah setempat dalam bentuk BLT-DD di Tahun yang akan datang, akan diumumkan apabila dari pemerintah Daerah serta pemerintahan pusat sudah ditentukan, jelas Sahuri.

Sementara itu ditempat yang sama, Babinkamtibmas dan Babinsa yang mengawal kegiatan penyaluran dana BLT-DD periode bulan Desember di Desa tersebut juga mengimbau kepada Masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dalam berbagai kegiatan keramaian di Desa setempat.

“Tetap memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, cuci tangan pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan dan selalu mematuhi Prokes tentang Covid 19 serta tetap menjaga kebersihan,” singkat Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya