oleh

Sahabat Lestari Berkolaborasi Dengan Partai Nasdem Semprot Disinfektan di Desa Batukali Kabupaten Jepara

Kabarsulsel.com Jateng – Di tengah pelaksanaan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Jumat, 23 Juli 2021, DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, turun ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini, kegiatan di lakukan di rumah rumah warga sekitar dengan fasilitas umum di Desa Batukali Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara yang jadi sasaran penyemprotan untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara Nur Hidayat mengatakan, “Wilayah yang disemprot disinfektan ada 6 (enam) RT. Yaitu, di wilayah Rt.1 dan Rw. 2 di wilayah Rw. 4, kemudian Rt.1 hingga Rt. 4 di wilayah Rw. 3, Desa Batukali,” tegasnya.

“Hari ini, kami melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Batukali. Tadi juga didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Batukali,Kecamatan Kalinyamatan ujar Nur Hidayat.

Selain datang bersama sejumlah pengurus partai, Nur Hidayat juga datang bersama tenaga ahli anggota DPR RI Lestari Moerdijat dan relawan Sahabat Lestari.

Di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, relawan Sahabat Lestari membagikan masker kepada masyarakat setempat dan selalu memberikan edukasi kesadaran pentingnya mengikuti prokes salah satunya ya membiasakan memakai masker.

Di dalam kegiatan itu juga, diberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan. “Apa lagi saat ini, Jepara masuk daerah PPKM Level 3, meskipun angka kasus pandemi Covid-19 sudah turun, masyarakat kami ingatkan jangan sampai lengah protokol kesehatan,” kata Nur Hidayat.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, H. Pratikno mengatakan” Selama, pelaksanaan PPKM Darurat, DPD Partai NasDem turut andil meng ambil peran,” katanya.

Hal itu dilakukan, seperti memberikan bantuan paket logistik untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan terdampak PPKM Darurat. Pada PPKM Darurat lanjutan ini, bantuan paket logistik juga akan kembali dikucurkan.

“Bantuan kami masih ada, dalam minggu ini akan disalurkan lagi. Kami rencanakan untuk wilayah terluar Karimunjawa, Jepara,” kata Pratikno.

KH1

Komentar

Berita Lainnya