oleh

Rusminah, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Jakarta Utara

KSI DKI Jakarta – Rusminah (71) menjadi warga lanjut usia (lansia) pertama yang menerima vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok, Sabtu (20/02/2021). Warga Kelurahan Warakas, Tanjung Priok ini merasa bersyukur lantaran mendapatkan kesempatan dalam program vaksinasi ini.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin tadi. Proses skrining kesehatan sebelumnya dinyatakan layak divaksin,” kata Rusminah saat ditemui di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/02/2021).

Rusminah yang sehari-hari aktif bekerja sebagai perias pengantin dan pemulasan jenazah ini tidak merasa alami gejala usai menerima vaksin Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan juga akan tetap dijalaninya meski dirinya telah menerima vaksin bermerk Sinovac ini.

“Alhamdulillah setelah observasi selama 30 menit setelah divaksin tidak ada gejala yang saya rasakan. Protokol kesehatan tetap saya jalankan setiap harinya,” jelasnya.

Peserta vaksinasi Covid-19 lainnya, Rohadi Gibs Setiawan (65) meyakini vaksin merk Sinovac yang diterimanya mampu memperkuat antibodi tubuh sehingga tidak mudah terserang penyebaran Covid-19.

Disyukurinya vaksin yang telah diterima tidak bergejala terhadap kondisi tubuh hingga saat ini.

“Vaksin ini kan ikhtiar manusia. Virus ini tidak dapat hilang, makanya kita perlu divaksin agar dapat menangkalnya. Saya juga akan menyampaikan pesan kepada lansia lainnya yang belum divaksin,” tutupnya.

Diketahui, pencanangan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara digelar di RSUD Tanjung Priok dan RSUD Tugu Koja pada Sabtu (20/02/2021) dan Minggu (21/02/2021). Masing-masing lokasi mendapatkan 50 kuota peserta vaksin Covid-19 berusia 60 tahun keatas.

Penulis : Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya