oleh

Refleksi 8 Tahun SISPALA PASKHAS Untuk Masa Depan Yang Gemilang

KabarSulselIndonesia (Wajo – Sulsel)

SISPALA PASKHAS merayakan MILAD SISPALA PASKHAS ke 8 Tahun UPT SMAN 10 WAJO pada Ahad, 21 November 2021 di Kampus UPT SMAN 10 WAJO dengan tema “Refleksi 8 Tahun SISPALA PASKHAS Untuk Masa Depan Yang Gemilang”.

Milad ini dikemas dengan pembersihan sampah plastik dengan rute UPT SMAN 10 WAJO ke lapangan Trikora Sabbangparu. Ide tersebut muncul dikarenakan sampah plastik merupakan sampah yang sulit terurai dengan tanah.

Dalam waktu pelaksanaan acara Milad ini, perwakilan setiap organisasi juga ikut memeriahkan. Adapun organisasi yang berpartisipasi ialah OSIS/MPK SULO PANRITA, PRAMUKA SALEM SCOUT, PMR WIRA UNIT 017, PIK-R LAYAR KERTAS, dan ROHIS AL-FALAH.

Pembersihan dimulai pukul 08.00 WITA, pembersihan berlangsung dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai warga masyarakat Kecamatan Sabbangparu yang peduli akan kebersihan lingkungan.

Usai melakukan pembersihan, acara Milad dilanjutkan dengan Masak Rimba yang dilakukan oleh anggota SISPALA PASKHAS yang telah dibagi menjadi 4 kelompok.

Masak rimba merupakan salah satu cara untuk bisa mempertahankan hidup di alam/hutan jika logistik yang kita bawa habis. Hal ini dapat melatih kemandirian dan kreativitas anggota.

Setelah Masak Rimba, acara puncak dimulai dengan ramah tamah yang dihadiri oleh Kepala UPT SMAN 10 WAJO, Pembina, Dewan Senior SISPALA PASKHAS UPT SMAN 10 WAJO dan WAPALA.

Pada rangkaian ramah tamah terdapat acara pemotongan kue oleh perwakilan Dewan Senior SISPALA PASKHAS dan pemotongan tumpeng oleh Kepala UPT SMAN 10 WAJO yaitu H. ANWAR N.,S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutan beliau mengatakan,”Rancanglah masa depanmu, Jangan Rusak Lingkunganmu, dan Bersahabatlah dengan Alam,” ujar H. ANWAR.  

Acara MILAD ke 8 Tahun SISPALA PASKHAS ditutup dengan Outbond Persahabatan yang diambil alih langsung oleh Dewan Senior SISPALA PASKHAS UPT SMAN 10 WAJO yang berlangsung dengan seru dan menyenangkan dan tetap melakukan Protokol Kesehatan CoVID-19.(Humas SMA 10 Wajo)

Komentar

Berita Lainnya