oleh

Ratusan Peserta Fun Bike Festival Bumi La Maranginang Jajal Jalur Air Panas Pincara

LUWU UTARA — Ratusan Peserta Fun Bike dari berbagai komunitas sepeda ramaikan event Pesona Luwu Utara bertajuk Festival Bumi La Maranginang, Minggu (22/05).

Fun bike yang mengambil star di Jalan Andi Djemma Jalur dua Masamba dan finish di Kawasan Wisata Alam Permandian Air Panas Pincara tersebut dilepas langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Panitia Fun bike, Hasrum mengatakan 427 peserta yang ikut serta dalam Fun Bike tidak hanya berasal dari Kabupaten Luwu Utara, melainkan juga dari dari Belopa, Palopo, dan Kolaka Utara.

“Alhamdulillah antusiasnya cukup tinggi, jadi ada 427 Peserta yang mendaftarkan diri, 251 mendaftar secara online selebihnya 176 secara offline,” terang Hasrum.

Hasrum menuturkan, pelaksanaan fun bike ini selain untuk menjalin silaturahim antar sesama komunitas sepeda, juga sebagai upaya memasyarakatkan dan menggalakkan olahraga bersepeda.

Sebab, minat masyarakat saat ini terhadap olahraga bersepeda sudah cukup tinggi khususnya di Kabupaten Luwu Utara. Olehnya itu, Ia berharap budaya bersepeda terus didorong.

“Tentu kegiatan ini memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh, apalagi dengan bersepeda dapat meningkatkan pola hidup sehat,” tuturnya.

Sementara itu salah satu peserta Fun bike, Mubarak mengatakan antusias untuk ikut serta, selain dapat sehatnya Ia mengaku rindu akan perhelatan acara pasca pandemi COVID-19 melanda.

“Kita memang rindu kegiatan-kegiatan yang seperti ini, semoga kondisi kian berangsur membaik sehingga event-event selanjutnya dapat kembali dihelat,” ungkap Mubarak.

Selain Komunitas Sepeda, Fun Bike ini juga diikuti Sekretaris Daerah Luwu Utara Armiady, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Luwu Utara dan sejumlah pejabat di lingkup Pemda Lutra. (Kominfo Luwu Utara)

Komentar

Berita Lainnya