oleh

Rapat Koordinasi Kemitraan Penjaminan Mutu Pendidikan LPMP Prov Sulsel dan Kab Wajo Tahun 2020

KSI Wajo. Bertempat di ruangan Kantor Bappeda Kab. Wajo (Kamis 3/12 2020) telah dilaksanakan rapat koordinasi kemitraan penjaminan mutu pendidikan LPMP Prov. Sulsel dan Pemkab Wajo Tahun 2020 yang dihadiri oleh Kepala LPMP (lembaga penjaminan mutu pendidikan) Prov Sulsel DR. H.M Halim Muharram, M.Pd dan Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.sos , M.si dan Kadis Pendidikan Drs. Faisal serta Kepala Sekolah SMA,SMP, SD dan guru-guru lainnya.

Halim mengemukakan Kab. Wajo merupakan yang ke 22 yang kami kunjungi.

Sebetulnya kami merupakan perpanjangan tangan Kementrian sehingga tahun 2021 kita dapat hadirkan merdeka belajar yakni Dana BOS tidak lagi ada persinggahan dari rekening negara tetapi langsung ke rekening sekolah, ujian nasional ditiadakan tetapi menjadi asismen nasional, kemudian muncul guru penggerak, ada juga sekolah penggerak hal ini akan diundang Kadis Pendidikan Kabupaten ke Makassar.

Bupati Wajo mengutarakan bahwa Pemerintah Kab.Wajo menyampaikan penghargaan tinggi dan apresiasi atas kepercayaannya sehingga dilaksanakan di Kab.Wajo hal seperti ini.

Saya kira acara ini sangat strategis dan penting untuk menjadi komitmen kita semua untuk terus membangun mutu pendidikan di Indonesia termasuk di wilayah Kab. Wajo. Pengembangan SDM utamanya pendidikan baik dalam aspek kuantitas paling utama adalah kualitas.

“Bagi Kabupaten yang mau mengakselarait berbagi potensi sumber dayanya maka pasti yang utama adalah bagaimana kualitas pendidikan dalam satu daerah itu ditingkatkan.” Tandasnya.

Penulis  : Arif

Editor    : Noval Verdian 

Komentar

Berita Lainnya