oleh

Proyek pematang gadung pelang di hitamkan hanya 2950 meter

KSI,Kalbar– Meskipun suasana pandemi covid 19 Bupati Ketapang Propinsi Kalimantan Barat tetap mewujudkan visi misinya untuk peningkatan ekonomi masyarakat dengan pembangunan inprastruktur penigkatan jalan.

Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur yang alokasinya di Kecamatan Hilir Selatan Pematang Gedung Pelang yang di laksanakan oleh CV SIMAS yang beralamat di jalan komp.bumi batara 1B No 79 sungai raya dalam Kalimantan Barat, yang sumber anggarannya berasal dari Dana DAK Penugasan Kabupaten Nomor Kontrak : 602/ 448/PPK–APBD/DPUTR .B/2020, Volume 2950 Meter.

berdasarkan Informasi dan hasil pantauan yang dihimpun oleh awak media KSI dan di dampingi masyarakat setempat peroyek tersebut diduga tidak sesuai pasalnya waktu batas kontrak pekerjaan berakhir 22/09/2020 namun hingga kini progres pekerjaan penimbunan badan jalannya masih berlanjut pekerjaannya (Over)

Salah satu warga ,Suandi (40) menuturkan progres pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB, pasalnya pekerjaan panjang jalan tersebut cuma dikerjakan sekitar 2950 meter.

Lanjut Suandi,mengatakan bahwa volume pekerjaan tidak sesuai sedangkan yang direalisasikan hanya 2950 meter.Hal ini pekerjaan peroyek tersebut diduga ada kesenjangan.Ungkapnya

Secara terpisah awak media KSI konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang, (PUTR) melalui Kepala Bidang Mina Marga( BM)Lalu Heru prihatiandi.ST.MT menyampaikan bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh cv.simas belum selesai.

Dan kabid bina marga tersebut membenarkan bahwa waktu memang sudah lewat namun alasannya ada beberapa bulan setelah kontrak keluar kita tak bisa berkerja akibat wabah covid19 sedang melanda maka pelaksanaan terunda.Tuturnya.

Lanjut Kabid marga menuturkan sedangkan untuk volume jalan kenapa pendek,karna struktur kondisi jalan tersebut berbeda untuk jalan Negri Baru- pelang dengan pematang gadung -pelang untuk kondisi pematang gadung terpaksa kita bedakan teknis pekerjaanya kita utamakan.

Stabilitas jalan dulu dan yang bisa kita hitamkan untuk jalan pematang gadung – pelang dan yang kita hitamkan(efektifkan) baru sekitar 2950 meter.Sedangkan untuk timbunan lanjutan yang memakai tanah latrik sekitar dua sampai tiga ratus meter belum bisa karena masih tahap pengerasan kalau pun bisa mungkin untuk tahun depan kelanjutanya ungkap Kabid di ruangan kerjanya .(agt)

Komentar

Berita Lainnya