oleh

Program Kapolres CCTV No Blind Spot, Polsek Kalideres Berhasil Mengungkap Pelaku Spesialis Curanmor

KSI DKI Jakarta – Berkat program Kapolres CCTV No Blind Spot Polsek Kalideres Berhasil mengungkap pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal tersebut disampaikan dalam gelar konferensi pers yang di wakili Wakapolsek Kalideres AKP Antonius beserta jajaran mewakili Kompol Slamet Riyadi (Kapolsek) Kalideres, Selasa (29/12/20).

“Awal mula kejadian Minggu (29/11/20), para pelaku mencari sasaran secara Mobile, saat di TKP para pelaku melihat korban memarkirkan kendaraannya tidak di kunci stang,” ujar Antonius.

“Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kunci Leter T. Motor korban pun berhasil mereka bawa kabur. Mereka ini mengunakan dua kendaraan bermotor,” lanjut Antonius

Setelah kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Anggoro Winardi berikut jajaran langsung melakukan olah TKP di lokasi dan keberhasilan ungkap kejadian ini berhasil karena adanya Program Kapolres CCTV No Blind Spot pelaku bisa kami ungkap dari CCTV, sambungnya.

Para pelaku terlihat saat datang dan membawa motornya sangat terlihat jelas dan akhirnya Kanit Reskrim berikut jajaran mengidentifikasi para pelaku yang merupakan residivis, dan diketahui bahwa pelaku nya merupakan kelompok Tegal Alur yang biasa bermain di wilayah Kalideres.

Dengan cepat Kanit Reskrim berserta jajaran Polsek Kalideres, Selasa (22/1220) berhasil mengungkap dan menangkap pelaku (DA) yang pada saat itu mencoba melakukan perlawanan dan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Dari hasil penangkap DA dan di lakukan Interogasi, pelaku berikutnya NA pun tertangkap dan dikembangkan kendaraan kendaraan motor yang sebelumnya di curi dan lanjut dengan melakukan identifikasi kendaraan kendaraan tersebut yang pemiliknya ada dan penyerahan selasa (29/12) di lakukan,” ujar Antonius.

Para pelaku sudah tiga kali keluar masuk Tahanan dan dijerat pasal 365 kasus pencurian dengan penganiayaan yang melukai korbannya. “Dari hasil penjualan kendaraan para pelaku tujuannya untuk perayaan pesta Tahun Baruan yang mana banyak membutuhkan pengeluaran banyak, apalagi buat pesta,” tutup Wakapolsek Antonius.

Penulis : Raymond

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya