Polwan Polda Maluku Buka Puasa Bersama Santri Pondok Pesantren Al-Madinah

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | Kepolisian Wanita (Polwan) Daerah Maluku melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan para santri dan pengurus pondok pesantren Al-Madinah, Wara, Kota Ambon, Selasa (2/4/2024).

Pakor Polwan Polda Maluku, AKBP. Rositah Umasugi SIK, mengungkapkan, kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan merupakan penjabaran dari program bapak Kapolda Maluku yaitu Program Basudara Manise.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk menjalin silahturahmi dan persaudaraan antar Polwan Polda Maluku dengan para santri dan pengurus pondok pesantren Al-Madinah.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan dan memperkuat rasa solidaritas dan saling peduli antar sesama,” kata Rositah Umasugi.

Selain itu, buka puasa bersama yang dihelat ini juga sebagai wadah untuk memperbanyak amal kebaikan dan mendapatkan pahala di bulan Ramadan.

“Pada kesempatan itu saya juga memberikan motivasi kepada adik-adik santri untuk rajin belajar dan persiapkan diri mencapai cita-cita yang diinginkan. Kami juga meminta doa agar Polwan dan Polda Maluku dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terutama menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Urusan Pendidikan Pondok Pesantren Al-Madinah, Bahtiar Ode, menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku atas pelaksanaan kegiatan berbagi dan buka puasa bersama.

“Kami mendoakan semoga amal ibadah ibu-ibu Polwan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal terutama di bulan Ramadan ini, dan selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan. Kami juga berharap silaturahmi ini tetap berlanjut,” katanya.

Pada kegiatan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan siraman rohani dari Ustadz Sundus.

Komentar