oleh

Polsek Kebayoran Lama Bagikan Makanan Siap Saji Di Hari Raya Idul Adha

KSI | Jakarta – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya, salah satunya yaitu melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan nasi bungkus di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi di sekitar wilayah Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Selasa ( 20/07/2021 ) siang.

Kegiatan sosial pembagian 250 nasi bungkus yang dilakukan oleh Polsek Kebayoran Lama bekerjasama dengan Rumah Makan Ganto Minang tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat berbasis Mikro seperti pemulung, pengemudi ojek online maupun pengemudi taksi yang berada di sekitar Jl. Raya Sultan Iskandar Muda, Jl. Raya Metro Pondok Indah, dan Jl. Ciputat Raya.

” Kegiatan berbagi nasi bungkus ini berasal dari Celengan Qurban Barokah yang kami kumpulkan bersama para personil Polsek Kebayoran Lama setiap harinya, dan syukur alhamdulillah celengan qurban yang kami peroleh sampai dengan kemarin hasilnya lebih dari perkiraan sehingga kita bisa membagikan nasi bungkus ini cukup banyak ” ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE di Mapolsek Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Kompol Donni Bagus Wibisono juga menjelaskan bahwa melalui hasil dari celengan qurban barokah, selain dapat berqurban hewan qurban, kami juga bekerjasama dengan RM. Ganto Minang untuk kegiatan sosial ratusan nasi bungkus ini.

” Insya Allah pembagian nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini akan kami lakukan selama tiga hari kedepan yang mana, setiap harinya kami bagikan sebanyak 250 bungkus ” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama juga menyampaikan bahwa qurban itu mengajarkan kepada kita apa itu arti cinta dan keikhlasan sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihi Salam mengikhlaskan Nabi Ismail Alaihi Salam untuk Allah SWT. Belajar dari hal itu, kami dari Polsek Kebayoran Lama senantiasa berupaya semaksimal mungkin setiap harinya membantu masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama yang terdampak pandemi Covid-19.

Semoga kegiatan ini dapat membantu teman – teman yang terdampak di lapangan, dan semoga berkah untuk semuanya ” harapnya

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi kepada masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama. Tetap semangat dan jaga kesehatan sebaik mungkin dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M guna untuk antisipasi penyebaran virus Covid – 19, serta selalu berdo’a kepada Allah SWT agar pandemi ini dapat berakhir. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *