oleh

Polres Mesuji Konferensi Pers Terkait Kinerja Sepanjang Tahun 2021

KabarSulselIndonesia (Mesuji – Lampung)

Jajaran Polres Mesuji melakukan Konferensi Pers terkait kinerja seluruh Satuan selama Tahun 2021, Jum’at (31/12/21) Sore, sekira Pukul 17.00 WIB, di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana. Sebelum menggelar Konferensi Pers Jajaran Polres Melaksanakan Apel Gelar Pasukan PAM Pengamanan Malam Tahun Baru, di Lapangan Apel Mapolres Mesuji.

Dalam Konferensi Pers dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE, Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, A.Md, Kabag Ops AKP HD Pandiangan, SH.,MH, Para PJU, Para Kasat, Para Perwira dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Konferensi Pers Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE menyampaikan terkait kinerja Seluruh Satuan yang ada di Mapolres Mesuji selama Tahun 2021, diantaranya terkait Kejadian – Kejadian yang di laporkan termasuk Laporan yang sudah ditindak lanjuti, dan Kegiatan – Kegiatan Jajaran Polres Mesuji yaitu Patroli dan Vaksin.

Lebih lanjut Terang Kapolres, “untuk jumlah Laporan meningkat, dari Tahun 2020 hanya 241, naik menjadi 263, kemudian untuk penyelesaian Kasus pada Tahun sebelumnya 202 dan untuk Tahun ini masih tetap sama yaitu 202 Kasus. Selain itu untuk Kasus Curat di bandingkan pada Tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar 24%, sedangkan Curas mengalami Penurunan sebesar 54%, pada Kasus Curanmor mengalami kenaikan 38%, Anirat 0%, Pemerkosaan naik sebesar 33%, dan Pembunuhan turun 100%. Kemudian Perjudian mengalami kenaikan 50%, Cyber Kriminal masih tetap dan Sumdaling tetap.” Ucap AKBP Yuli Haryudo.

Untuk Lakalantas dari Tahun 2020 sampai Tahun 2021 mengalami penurunan sebesar 9%, namun untuk Korban meninggal mengalami kenaikan sebesar 26%, untuk luka berat mengalami penurunan sebesar 75%, dan untuk luka ringan mengalami kenaikan sebesar 29%. Sedangkan Pelanggaran mengalami penurunan sebesar 59%. Ucap Kapolres

“Selanjutnya dalam pengungkapan Narkoba pada Tahun 2020 sebanyak 75 dan di tahun 2021 turun menjadi 56 Kasus dengan begitu mengalami penurunan sebesar 25%. Kemudian Kegiatan – kegiatan Pos Polres Mesuji selama 2021 yaitu Operasi Cempaka Krakatau, Operasi Antik Krakatau, Operasi Keselamatan Krakatau, Operasi Ketupat Krakatau, Operasi Bina Waspada Krakatau, Operasi Sikat Krakatau, Operasi Bina Kusuma Krakatau, Operasi Patuh Krakatau, Operasi Zebra Krakatau dan Operasi Lilin Krakatau.” Imbuhnya

Kasus yang menonjol yang berhasil diungkap adalah Pengungkapan Kasus Narkoba seberat 4 Kg, kemudian Penangkapan Tersangka buronan Kasus Curas di 8 TKP, selanjutnya Kasus Curas Supir Truck ayam potong yang menyebabkan Korban Meninggal Dunia, Kasus pembobolan alat Komputer di sekolah, Pengungkapan Kasus pembunuhan berencana di Areal Register 45, Kasus pemerasan Kepala Desa, Kasus Curat gedung walet, dan Kasus Paman Cabuli Ponakan dibawah Umur.

Kemudian di bidang Pembinaan Polres Mesuji memberikan penghargaan atau tanda jasa pada 44 Personil, dan menyelenggarakan seleksi Penerimaan Anggota Polri dan PNS 2021, diantaranya adalah 5 Bintara dan 1 Tamtama. Selanjutnya pada bidang pembinaan pelanggaran disiplin mengalami kenaikan sebesar 18%, untuk pelanggaran Kode Etik Polri turun sebesar 15%, Tindak Pidana Naik sebesar 100% dan PTDH Naik 71%.

“Inovasi dan pelayanan Kegiatan – kegiatan Polisi yang dilakukan oleh Polres Mesuji pada masa pandemi CoVID-19, yaitu vaksin Merdeka pada 4 gerai di 4 Wilayah dengan jumlah yang telah di vaksin 952 Orang. Untuk target seluruhnya yang harus di Vaksin adalah 166.216, Tahap I 118.625, Tahap II 57.299 dan Tahap III 140 Orang. Saat ini Polres Mesuji Pencapaian Vaksinasi sebesar 71,45%.” Terang Kapolres Mesuji.

Dalam mengakhiri Konferensi Pers ia berharap, “Polres Mesuji ke depan pada tahun 2022 dalam menghadapi tantangan Tugas ke depan, dituntut untuk lebih meningkatkan kesiapan dalam mendeteksi, dan mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi, serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam rangka memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat. Dan tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan herd imunity warga masyarakat dengan tetap melakukan vaksin baik itu dosis pertama maupun kedua, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemda, TNI serta seluruh unsur Masyarakat untuk bersama – sama menuntaskan vaksin, sehingga apa yang diinginkan oleh kita semua untuk penguatan vaksin dapat tercapai,” Tutupnya.

(Dum)

Komentar

Berita Lainnya