Polairud Polda Maluku Ingatkan Pengemudi Speedboat Utamakan Keselamatan Berlayar

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | Personel Polairud Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024, mengunjungi pelabuhan tradisional Tahoku, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/4/2024).

Kunjungan personel Polairud ke pelabuhan tradisional penghubung Pulau Ambon dan Pulau Seram (Kabupaten Seram Bagian Barat) ini dilakukan bersama petugas lainnya yaitu Basarnas Ambon.

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, kedatangan tim gabungan pasca hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Tim juga menghimbau dan mengingatkan para pengemudi speedboat untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar,” katanya.

Pelabuhan tradisional Tahoku menghubungkan Pulau Ambon dengan pelabuhan Huamual Depan, pelabuhan Huamual Belakang, pelabuhan Manipa, dan pelabuhan Kelang Tomi-tomi, Kabupaten Seram Bagian Barat. Untuk menuju daerah tersebut ditempuh dengan menggunakan alat transportasi laut yakni speedboat.

“Selama kegiatan terpantau situasi dan kondisi kamtibmas aman dan kondusif,”

Komentar