oleh

Pohon Sempal Melanda Tujuh Lokasi Di Wilayah Pluit

KSI DKI jakarta – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (8/2) Pukul 19.05 WIB mengakibatkan sejumlah pohon sempal di wilayah Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan. Lurah Pluit, Rosiwan menjelaskan, pohon yang sempal terjadi di tujuh lokasi dan langsung ditangani anggota PPSU Kelurahan Pluit dan tim piket siaga banjir.

Ketujuh lokasi tersebut yaitu Jl. Pluit Timur Raya, Jl. Pluit selatan Raya, Jl Pluit Karang Sari, Jl. Pluit Karang Permai, Jl. Pluit Karang Barat, Jl. Pluit Karang Utara Raya dan Taman Blok 6 RW 08. “Sedangkan jenis pohon yang sempal diantaranya petai cina, angsana dan kamboja,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Ia mengaku bersyukur karena tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut. “Ketika mendapatkan informasi mengenai kejadian pohon sempal pasca hujan lebat dan angin kencang pohon sempal. Tim piket siaga banjir langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan,” terang Rosiwan.

Kemudian anggota PPSU Kelurahan Pluit dilengkapi peralatan langsung merapikan dahan pohon sempal yang berserakan di jalan dan mengangkutnya ke mobil operasional. “Semuanya langsung di TL oleh PPSU dan tidak menimbulkan korban jiwa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada menghadapi musim penghujan. “Curah hujannya tidak menentu dan terkadang disertai angin kencang jadi harus selalu waspada. Bagi pengendara motor lebih baik berteduh ditempat yang aman jangan di bawah pohon rindang karena dikhawatirkan rawan tumbang,” pesan Lurah Pluit.

Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya