oleh

Peserta AKS Laksanakan Lintas Medan di Garut

GARUT — Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, menjelaskan kepada awak media tentang kegiatan lari Lintas Medan, yang dilaksanakan oleh peserta Apel Komandan Satuan (AKS) di Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Kampung Cempaka, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

Dikatakannya, kegiatan lari lintas medan tersebut, dilaksanakan dan sudah terprogramkan dalam kegiatan AKS. Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan meningkatkan kemampuan dalam lari ketahanan bagi para Komandan satuan jajaran Kodam III/Slw, dan dilakukan jelang kegiatan penutupan Apel Komandan Satuan.

“Sebelum kegiatan penutupan seluruh peserta AKS diwajibkan untuk mengikuti lari lintas medam dengan menempuh jarak 5.500 meter,” katanya.

Lanjutnya menuturkan, lintas medan yang dilaksanakan para peserta AKS merupakan lari perorangan, untuk Star di lapangan bola dalam dan Finish di lapangan bola luar (Gor Papandayan) Yonif R 303/SSM Kostrad, Jalan Raya Bungbulang Garut dengan menempuh jarak 5.500 meter dengan jumlah 114 peserta menggunakan senjata.

“Dalam kegiatan ini, diutamakan faktor keamanan. Untuk meminimalisir kerugian baik personel ataupun materiil dan juga demi kelancaran agar terhindar kejadian yang tidak diinginkan, sebelum kegiatan para peserta terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan,” tuturnya. (*)

Komentar

Berita Lainnya