oleh

Personil Polres Kubu Raya Bantu Pengamanan Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Supadio  

KSI Kalbar Salah satu kabupaten yang terdekat di propinsi kalimantan Barat yanj Kabupaten Kubu Raya melalui kapolres ikut bagian dalam pengamanan  di Bandara Internasional Supadio menunggu kedatangan Vaksin Sinovac dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 830 dari Jakarta ( 05/01/2021)

Adapun vaksin Sinovac yg datang sebanyak 10.000 vial yg dikemas dalam 6 coli dan Sekitar pukul. 09.10 Wib pesawat Lion Air landing di Bandara Int’l Supadio dan selanjutnya dilakukan proses pemindahan vaksin dr Pesawat Lion Air JT 830 langsung ke truck dari Biofarma.

Foto : Pengamanan Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Supadio. Dok. (Redaksi KSI)

Personil Polres Kubu Raya dibantu personil Brimob Polda kalbar serta personil direktorat lalulintas polda kalbar melakukan pengamanan ketat yang mana sebelumnya dilakukan sterilisasi lokasi bongkar muat Vaksin Sinovac.

Proses bongkar muat vaksin dari pesawat ke cargo, selanjutnya mobil box langsung keluar menuju VIP Room Pemda Bandara Int’l Supadio dan langsung keluar menuju Dinkes Prov.  Kalbar.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kubu Raya Akbp Yani Permana S.I.K.,M.H.     menjelaskan, “Kami dari polres kubu raya sudah menyiapkan personil yang nantinya akan membantu mulai dari pengamanan di lokasi Bandara Int’l Supadio, serta kita juga lakukan pengamanan jalur mulai dari bandara sampai simpang Mapolda dan dibantu pengamanan dari direktorat lalulintas yang juga mengamankan jalur sampai ketempat tujuan yaitu  Dinas Kesehatan Prov. Kalbar Jl. M. Sood Kec. Pontianak Selatan  yang mana selanjutnya Vaksin disimpan di ruang pendingin Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalbar.” Jelas Kapolres. 

Penulis : Sri Astuti

Admin   : Redaksi KSI

Komentar

Berita Lainnya