oleh

Peringati HUT ke-13 Kabupaten Mesuji, Bupati H.Saply TH : Bangkit Bersama Bisa

KabarSulselIndonesia (Mesuji – Lampung)

Pada acara puncaknya Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Mesuji yang jatuh pada Hari ini Jum’at 25 November 2021 dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE.

Sedangkan HUT ke-13 Kabupaten Mesuji diadakan oleh Pemerintah Daerah setempat dan acara tersebut dengan tema “Bangkit Bersama Bisa” di Kantor Bupati Mesuji Lampung.

Selain Perayaan Puncak HUT Kabupaten Mesuji ke-13, sekaligus merayakan HUT Ke-76 KORPRI dan HUT Ke-50 PGRI.

Bupati Mesuji H. Saply TH bertindak sebagai Inspektur upacara, Kabag Ops Polres Mesuji HD Pandiangan, SH.,MH bertindak sebagai Perwira upacara dan bertindak sebagai Inspektur upacara di laksanakan oleh AKP Agung Ferdika, SH, MH, bahkan upacara tersebut diikuti kurang lebih 300 Peserta.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Mesuji H. Saply TH, Wakil Bupati Haryati Candralela, Sekertaris Daerah Syamsudin S.Sos, Ketua DPRD Elfianah, para Anggota DPRD, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Danlanud M Benyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, ST, Pabung Kodim 0426 Tulang Bawang Mayor Arm. I Ketut Subangga A.Md, Danpos Brimob Brabasan Ipda Fredi Darmawan, SE, para eselon l, II Kabupaten Mesuji, Para OPD, serta seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji H. Saply TH menyampaikan, Pada hari ini, kita kembali memperingati hari yang bersejarah bagi Masyarakat Mesuji, yakni hari kelahiran Kabupaten Mesuji yang diperingati setiap tanggal 26 November.

Sejak ditetapkannya melalui Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Adapun Lahirnya Kabupaten Mesuji tidaklah melalui Proses yang mudah namun memerlukan perjuangan dan kerja keras bersama yang didasari atas keinginan dan aspirasi Masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tokoh Pendiri Kabupaten Mesuji dan seluruh pihak yang telah berperan serta dalam pembentukan Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Pada peringatan HUT ke-13 Kabupaten Mesuji kali ini mengambil tema besar, yaitu “Bangkit Bersama Bisa”. Tema ini relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, di mana kita semua sedang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Semoga dengan tema ini dapat memotivasi untuk dapat segera pulih dan melaksanakan aktivitas seperti sedia kala dengan beradaptasi pada kebiasaan baru.

“Saya mengimbau untuk semua, agar senantiasa mendisiplinkan diri untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktivitas sehari-hari demi kebaikan bersama. Kepatuhan dan kedisplinan yang merupakan faktor penentu dari keberhasilan dalam penanganan Covid-19,” harap Saply.

Memasuki Usia ke-13 Tahun, kita patut bersyukur, telah banyak pembangunan yang dapat kita lihat dan kita rasakan manfaat dan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya melalui berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Namun demikian, pembangunan yang dilakukan masih belum seluruhnya dapat ditangani karena keterbatasan yang kita miliki. Secara bertahap, perlahan tapi pasti, Kabupaten Mesuji terus berproses dan berbenah menuju daerah yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

“Saya yakin dengan usaha, kerja keras dan kekompakan kita bersama, upaya percepatan pembangunan dapat terwujud,” ungkapnya.

Selain HUT Mesuji Pada pagi hari ini, kita juga memperingati HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Melalui momentum ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru serta tenaga Pendidik di Kabupaten Mesuji dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Terlebih dimasa sulit menghadapi pandemi seperti saat ini, para guru harus beradaptasi terhadap metode pembelajaran yang tidak konvensional, banyak yang berubah, seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar yang dilakukan dengan tatap maya.

Semoga pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru akan tetapi justru menyalakan obor perubahan untuk dunia pendidikan yang lebih baik, untuk itu Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya turut mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI”.

Selanjutnya, kepada segenap anggota KORPRI di Kabupaten Mesuji, saya juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-50.” Semoga Tema HUT ke 50 Korpri yaitu “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH” dapat meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kerja dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan kejayaan bagi Bangsa dan Negara kita tercinta. Akhir Sambutan Bupati Mesuji. (M.Amin)

Komentar

Berita Lainnya