oleh

Peringati Hari Guru Nasional, Kepala UPT SMA N 10 Wajo H. ANWAR : Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan

KabarSulselIndonesia (Wajo – Sulawesi Selatan)

Hari Guru Nasional 2021 jatuh pada Kamis, 25 November 2021. Hari Guru Nasional 2021 ini bertemakan “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. UPT SMAN 10 WAJO memperingati Hari Guru Nasional 2021 dengan Upacara Bendera tepatnya 07.30 WITA di Lapangan Kampus UPT SMAN 10 WAJO. Upacara ini sedikit berbeda dikarenakan pembina-pembina SMAN 10 WAJO yang menjadi petugas upacara.

Dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021, terdapat pembacaan IKRAR GURU. IKRAR GURU berisi tentang janji guru untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam mendidik dan mencerdaskan putra/putri bangsa. Pembacaan IKRAR GURU berlangsung dengan penuh penghayatan.

Kepala UPT SMAN 10 WAJO berterima kasih kepada seluruh guru SMAN 10 WAJO yang telah berpartisipasi dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021. “Semoga guru Indonesia selalu menjadi panutan generasi muda untuk memajukan bangsa Indonesia” harapnya.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan Pengumuman Teacher’s Awards 2021 UPT SMAN 10 WAJO. Adapun kategorinya yaitu Terfavorit, Terrajin, Terdisiplin, Terhits, dan Terteladan. Pemungutan suara Teacher’s Awards dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 24 Desember 2021.

Guru terfavorit diraih oleh Muh. Isa Ansyari, SE. Guru Terrajin diraih oleh Muh. Rusdi, S.Pd. Guru Terhits diraih oleh Dwi Rahayuninsi, S.Pd. Sedangkan kategori Terdisiplin dan Terteladan diraih oleh Kepala UPT SMAN 10 WAJO yaitu H. ANWAR N., S.Pd., M.Pd.

Acara selanjutnya yaitu Pemotongan Tumpeng dan Kue oleh Kepala UPT SMAN 10 WAJO yang didampingi oleh guru dan pegawai UPT  SMAN 10 WAJO. Setelah itu, Lomba Persahabatan antar Guru dan Pegawai UPT SMAN 10 WAJO dimulai. Adapun lomba persahabatan yaitu Lomba Lari Kelereng Estafet, Lomba Balap Karung Estafet, Lomba Pancing Botol, Lomba Tenis Meja, dan Lomba Menyanyi. Lomba Persahabatan berlangsung dengan seru dan menyenangkan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas SMAN 10 Wajo)

Komentar

Berita Lainnya