oleh

Pemukiman Warga Utan Panjang Kemayoran Jakpus Dilahap Sijago Merah

JAKARTA — Pagi hari sekira pukul jam 07:00 WIB warga Utan Panjang II Kemayoran Jakarta Pusat mendadak dikejutkan dengan kobaran api yang diduga bersumber dari kabel tiang listrik. Minggu (22/5/22).

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga yang pada saat kejadian dirinya sedang berada didalam kamar mandi dan seketika itu melihat adanya api yang menjalar ke rumah warga.

“Ketika saya ingin mandi melihat ada api yang menyambar ke salah satu rumah tetangga, dengan cepat saya memberitahu penghuni rumah tersebut,” kata Saksi (warga).

Masih menurut saksi, meski dengan cepat ia memberitahu ke pemilik rumahnya, namun naas, cepatnya arus api tak dapat dihindarkan, sehingga pemilik rumah itu tak dapat menyelamatkan barang-barang miliknya yang berada didalam rumah tersebut.

Kemudian ramainya warga yang panik pun mulai berbondong-bondong berupaya memadamkan api tersebut, sampai akhirnya 14 (empat belas) unit pemadam kebakaran pun tiba, alhasil api pun akhirnya dapat dipadamkan.

Dari keterangan Plt Perwira Pemadam Kebakaran, Baidillah, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materil yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah, mengingat harta benda yang tidak bisa diselamatkan,” ungkap Baidillah dilokasi.

Dirangkum dalam insiden kebakaran ini, 2 (dua) rumah hangus terbakar dan kerugian materil dari barang-barang tak luput dari kobaran api diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(Redaksi)

Komentar

Berita Lainnya