oleh

Pemerintah Kabupaten Daerah Nias Selatan Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan Ke-76 

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan melaksanakan upacara Hari Pahlawan Ke-76 dalam rangka mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Rabu (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dikomandoi oleh Komandan Upacara, Lettu Laut (KH) Albertus Heru Asmoro dengan teratur dan baik dalam menyiapkan barisan dihadapan Inspektur Upacara, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo di halaman Kantor Bupati Jl. Arah Laugundre km 5.

Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam rangka Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021. Bahwa dengan perbedaan yang kita miliki, janganlah kita sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan). Melainkan dengan perbedaan yang kita miiki dapat membuat kita semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia dengan seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan tersebut dengan berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika dan menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Semangat, Tekad dan Keyakinan Pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas dengan bekerja keras secara berkelanjutan dengan didukung Inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah dalam mengelola sumberdaya alam yang melimpah dengan letak geografis yang strategi. Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing”, Ucap Antonius Hendro Prasetyo seraya mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat seperti yang tertulis pada amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Turut Hadir Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., Wakil Bupati, Firman Giawa, SH.,MH., Dandim 0213 diwakili Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Kajari Nias Selatan diwakili Kasi Intel Putra Zebua, Kapolres Nias Selatan diwakili Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol. Juny H Situmorang, SH., Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, ASN, TNI dan POLRI serta Siswa SMA Negeri 1 Telukdalam. (Martaf)

Komentar

Berita Lainnya