oleh

Pelatihan Relawan Annaba Jepara Bersama Bakesbangpol, ADV Ridwan Berikan Materi Hukum

KSI | Jepara – Pemberian materi di hari kedua diberikan oleh Advokad Ridwan dari GAN dan penyerahan Sertifikat dan Penutupan Pelatihan Relawan Annaba atau Anti Narkotika Psikotropika, dan Obat Terlarang (Narkoba), bersama Bakesbangpol atau Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jepara pada hari ke-2 tanggal 28 Juli 2022 yang berlangsung di gedung Shima komplek perkantoran Setda Kabupaten Jepara.

Dalam pelatihan disampaikan beberapa materi-materi yaitu, mulai dari aspek hukum dengan narasumber Ridwan, SH dari Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jepara, metode pencegahan oleh Siti Aqidatun, S.Pd., Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BANN Jateng,
Ayu Agung, SH., S.Sos., M.H., M.Si (Han) Kepala Kejaksaan Negeri Jepara tentang penguatan wawasan kebangsaan untuk menangkal bahaya Narkoba, serta Sartono dari BANN Kabupaten Jepara membahas pengembangan karakter.

Aksi P4GN atau Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, dalam upaya menurunkan Kasus Narkoba di Jepara bersama Ipda Cahyo Fajarisma KBO Kaur Bin Ops SatNarkoba Polres Jepara.

Heri Kuswara, salah satu peserta pelatihan dari Desa Bucu, Kecamatan Kembang, yang mewakili semua peserta, pada saat terakhir menjelang penutupan, mengucapkan terima kasih kepada
Bakesbangpol Kabupaten Jepara.

Salah satu peserta bernama Siti Malikatun asal Desa Bucu, perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Jepara, kepada awak media, mengutarakan alasan menjadi relawan Annaba, supaya bisa bersosialisasi kepada masyarakat.

“Saya berpesan, jangan sampai menggunakan Narkoba, terutama kepada generasi muda. Karena generasi muda adalah penerus bangsa, jangan sampai hilang masa depannya, akibat penyalahgunaan Narkoba,” pesannya.

Hampir semua peserta merasa puas telah mendapatkan ilmu baru seputar narkoba dan bahan pembekalan sebagai relawan Annaba.

Mereka berharap setelah pelatihan selama dua hari, dapat menjalankan peran sebagai relawan di daerah masing-masing dan dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap dan penurunan kasus Narkoba di Kabupaten Jepara.

Acara ditutup oleh Anisah Salmah Kabid Ormaspol yang mewakili Kepala Dinas Bakesbangpol Kabupaten Jepara. (Hani).

Komentar

Berita Lainnya