Pejabat Desa Ohoitel Bersama Masyarakat 100 % Mendukung Pelaksanaan Pesparani Tingkat Propinsi Ke lV di Kota Tual

oleh

Tual, Kabarsulsel-indonesia.com – Sehubungan dengan kedatangan para kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katotik keempat tingkat Provinsi Maluku di Wilayah Kota Tual, Penjabat Kepala Desa Ohoitel Abdullah A. Renwarin S.Sos kembali mengimbau segenap warga masyarakat agar dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa yang dimpimpinnya itu.

Menurut Renwarin bahwa sebagai Desa induk yang telah membawahi dari dua dusun itu dilaporkan untuk menerima sejumlah peserta kontingen Pesparani Maluku yang tiba pada Selasa malam, (20/9/2022) dengan menggunakan KM. Tidar. Dirinya juga mengaku, tidak hanya umat kristen yang dipersiapkan untuk menerima kunjungan kontingen di Desa tersebut akan tetapi juga di dukung penuh dari Basudara umat muslim dan sangat diprioritaska dalam rangka menjaga silaturahmi untuk mewujudkan Kota Tual sebagai Kota Toleransi Terbaik di Indonesia.

Kami masyarakat Desa Ohoitel terdiri dari beberapa golongan agama, syukur alhamdulilah terkait dengan kegiatan Pesparani ini Ohoitel memiliki satu Desa induk yaitu Desa Ohoitel dan dua dusun. Alhamdulilah, semua masyarakat 100% menerima dengan lapang dada atas kedatangan para kontingen dan sekaligus kesiapan kami sampai dengan hari ini boleh di katakan sudah 100% tamu (kontingen) Pesparani ini.” ungkap Penjabat Kepala Desa Ohoitel Abdullah A. Renwarin S.Sos di Tual Rabu, (21/9/2022) pagi.
Terkait dengan tamu (kontingen) yang ditempatkan dan tinggal di Desa Ohoitel.”Ungkap Renwarin dengan semangat

Renwarin mengatakan kalau di Desa Ohoitel sudah tiba kontingen dari Kabupaten Seram Bagian Timur(SBT)
Sedangkan untuk Desa Ohoitel kampung baru itu menerima kontingen Kabupaten Buru.
Kendati, para kontingen telah berada di Desa, Renwarin lantas berpesan seraya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan antar sesama golongan pemeluk agama di daerah yang dijuluki Bumi Maren.”Ucapnya

Jadi tentunya saya sudah beberapa kali melakukan pertemuan bersama dengan masyarakat terkait dengan kedatangan kontingen besok besok ini, jadi harapan saya kepada seluruh masyarakat terutama persoalan keamanan dan ketertiban lingkungan saat tamu berada di Desa ini tidak di perbolehkan minuman keras yang akan menimbulkan hal hal yang tidak dapat di inginkan kita bersama. “Harapanya”

Intinya keamanan dan ketertiban tetap kita jaga dan semua ini dapat partisipasi yang baik dari masyarakat Desa Ohoitel secara keseluruhan terhadapap kegiatan Pesparani ini supaya dapat berjalan lancar.” tegas Renwarin kepada media ini.
Dirinya memastikan, diH¬¬-4 ini sudah 100% masyarakat di kedua dusun tersebut telah siap menerima para kontingen Pesparani untuk mensukseskan serta memenangkan perlombaan kerohanian dimaksud.
Demikian.”Tutup” D M melaporkan