Pangdam Beri Ucapan Selamat, Dandim 1504/Ambon & Pjs Kasdim Resmi Sandang Pangkat Baru

Ambon, Daerah, Maluku, NEWS83 views

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | Dandim 1504/Ambon & Pjs Kasdim resmi sandang pangkat baru pada upacara korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XVI/Pattimura Periode 1 April 2024, di lapangan apel Makodam XVI/Ptm, Jl. Makodam No.1, Kelurahan Rijali, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Senin (01/04/2024).

Upacara kegiatan korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XVI/Pattimura Periode 1 April 2024, yang di pimpin oleh Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC M.Tr (Han), di Makodam XVI/Pattimura berlangsung hikmat.

Kegiatan diawali dengan laporan resmi oleh sejumlah perwakilan Perwira Kodam XVI/Pattimura, pada upacara korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XVI/Pattimura periode 1 April 2024.

Termasuk di dalamnya Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, yang semula berpangkat Letnan Kolonel, naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Kolonel.

Kenaikan pangkat yang sama juga di dapatkan oleh Letkol Inf La Ala Buton, S.Ag, M.M., sebagai Pjs. Kasdim 1504/Ambon yang semula berpangkat Mayor kini menyandang pangkat Letnan Kolonel.

Pada upacara tersebut Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, di dampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Ny. Yati Leo Sinaga, di ikuti Pjs. Kasdim 1504/Ambon Letkol Inf La Ala Buton yang di dampingi oleh Ny. Pitriani, S.E.

Inspektur Upacara Mayjen TNI Syafrial PSC M.Tr (Han) dalam amanatnya mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada anggota Kodam XVI/ Pattimura yang pada hari ini mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, semoga dengan pangkat yang baru tugas dan tanggung jawab yang di emban dapat berguna bagi anggota dan Satuannya.

Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada para istri yang selalu mendukung suami dalam pelaksanaan tugas sehari- hari.

Kepada para Prajurit TNI yang naik pangkat agar selalu menjaga reputasi dan selalu bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang perwira tinggi di Kodam XVI/Pattimura.

Kenaikan pangkat bagi para Prajurit adalah wujud penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara selama mereka bertugas.

Kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

Pangdam menghimbau, kita akan melaksanakan cuti lebaran, sebelum berangkat cuti bagi yang berkeluarga yakinkan keamanan rumah, barak dalam keadaan aman, terutama listrik di yakinkan aman, perhatikan hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran dan lainya.

Cuti di rencanakan semaksimal mungkin, waktu berangkat dan kembali di perhatikan, agar tidak terjadi keterlambatan, dalam pelaksanaan cuti apabila ada kendala, masalah agar segera di laporkan kepada pimpinan di satuannya masing-masing.

Jauhilah pelanggaran sekecil apapun yang ada dan jangan terjadi seperti beberapa oknum anggota kemarin, yang mengeroyok masyarakat hingga babak belur, saya menghimbau lagi jangan terulang kembali hal-hal yang merusak, mencoreng nama baik TNI-AD.

Hadir pula Irdam XVl/Pattimura (Brigjen TNI Muhammad Ali), Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura (Brigjen TNI Syaepul M Ginanjar), Danbrigif 27 Nusa Ina (Kolonel Inf. Eko Bintara Saktiawan), Danrindam XVI/Ptm (Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon), Dandim 1504/Ambon (Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol) Para Asisten, Kabalak, Dansat jajaran Kodam XVI/Ptm, Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura dan Para Pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Komentar